Ruwa Jurai

MT Al- Muslimat Gelar Festival Al-Asmaul Husna

Bandar Lampung, Lintasberita- Guna menjalin kebersamaan serta silaturahmi dan juga menjalin ukuwah islami, Majelis Ta’lim Akbar Al-Muslimat Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung menggelar acara Festival Al-asmaul Husna & Shalawat serta Hafizd Al- Qur’an 30 Juz yang berlangsung dari tangal 14 sampai 15 Februari 2018.

Acara yang bertemakan “Ibu sebagai pemeran penting dalam pendidikan anak agar cinta pada Allah SWT dan RasulAllah SAW serta Al-Qur’an” ini berlangsung khidmat dan diikuti 70 orang dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan 26 Majelis Taklim di Bandar Lampung.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang untuk memfasilitasi dan memberikan motivasi, minat, prestasi dan daya kreativitas TPA dan anggota Majelis Taqlim. Hal tersebut di ungkapkan Ketua Majelis Taqlim Akbar Al-Muslimat Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung, Hj. Urwaty Hadi Nur aini, M.Pd.I.

“Kegiatan ini kami laksanakan guna menyelamatkan umat dan nilai-nilai agama Islam agar lebih tertanam di dalam karakter yang ada pada diri kita dan orang lain,” ungkap Hj. Urwaty. Jum’at (16/02/2018)

“Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, untuk hari pertama kami laksanakan Festival Al-Asmaul Husna & Shalawat serta Hafizd Alqur’an 30 Juz dan berbagai lomba-lomba, sedangkan hari keduanya kami isi dengan Tabliq Akbar dengan penceramah Kh. Ahmad Bukhari Muslim. Lc, MA.,” tambah Hj. Urwaty.

Hj. Urwaty berharap, kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Majelis Ta’lim Akbar Al-Muslimat Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung.

Dalam tausyiahnya, Kh. Ahmad Bukhari Muslim. Lc, MA, menerangkan peranan orang tua dalam pendidikan dan proses pembentukan pribadian anak.

“Ibu sebagai pendidik pertama dan utama bagi anak, akan tetapi ini bukan berarti menafikan seorang bapak yang juga berperan penting dalam pendidikan melainkan hal yang menjadi dukungan besar peran seorang ibu yang contoh dan juga sebagai model bagi anak, besar kemungkinan akan ditiru oleh sang anak,”

”Setiap bayi lahir dalam keadaan fitrah (bertauhid),Ibu dan bapaknyalah yang menjadikan Yahudi, Nasrani atau Majusi,” ujar Ahmad Bukhari.

Berikut daftar nama-nama pemenang lomba Hafiz Al-Qur’an dan Keterampilan Majelis Taqlim:

1. Juara 1 hafidz Al’Quran Putra diraih Adam Habibullah.
2. Juara I (satu ) Putri Siti Hajar dari TPA Al’ Ikhlas.

Sementara untuk Majelis Taqlim :

1. Juara pertama diraih MT Al-Hikmah Waydadi.
2. Juara Kedua MT PDR. Basuki rahmat.
3. Juara ketiga MT Al- Anshar Langkapura.
4. Juaraa ke 4 diraih MT Al-Furqon Telukbetung Utara.
5. Juara ke Lima MT Annisa T. Karang Pusat.

Acara juga dihadiri oleh Pengurus dan Sekretaris Akbar Al-Muslimat Masjid Agung Al-Furqon, Hj. Masnona Zakaria. M. Pd. I, dan Laila Arifin, M.Pd.i. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

53 + = 55