oleh

Muhammad Zen Tanggapi Dugaan Foto Syur Oknum Anggota DPRD Tubaba

Lintasberita.id- Terkait dugaan perbuatan Asusila yang dilakukan oleh (SDM) Oknum Anggota Legislatif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang belakangan ini mendadak Viral di pemberitaan beberapa Media baik Cetak ataupun Elektronik, mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Diketahui, munculnya berbagai tanggapan terkait Oknum Anggota Legislatif DPRD Tubaba tersebut dikarenakan berbagai pihak tak terkecuali Ketua Harian LBH Penegak Hukum Berkeadilan Muhammad Zen Amirudin, S.H, yang juga mengikuti perkembangan pemberitaan mulai dari pemberitaan awal hingga pengakuan SDM, hingga pernyataan yang disampaikan oleh Kuasa Hukumnya dari Fraksi Nasdem itu.

Menurut Muhammad Zen, sah-sah saja jika Kuasa Hukum SDM ingin melaporkan dugaan tersebut, mengingat Kuasa Hukum itu sudah mendapatkan kuasa khusus dari kliennya.

“Dalam Pasal 108 UU No.8 Tahun 1981 tentang KUHAP, setiap orang mempunyai hak untuk melaporkan. Akan tetapi pembuktian benar atau tidaknya kan ada pada Penegak Hukum/ Kepolisian,” kata Muhammad Zen melalui Via Selulernya pada Sabtu, (11/4/2020).

Namun demikian, Muhammad Zen mengingatkan, setiap pemberitaan yang dimuat oleh suatu media berdasarkan fakta dan sumbernya.

“Udang-undang No.40 Tahun 1999 tentang Pers dalam Pasal 04 menegaskan, untuk menjamin kemerdekaan Pers, Pers Nasional mempunyai Hak mencari, memperoleh dan menyebarluaskan Gagasan dan Informasi, jadi kalau tujuan dan niat dari pada Rekan-rekan Jurnalis ini untuk kepentingan umum saya rasa hal itu tidak jadi masalah dan juga Rekan Jurnalis tidak mungkin melakukan Pemberitaan tanpa memiliki sumber dan Informasi yang jelas,” ujarnya.

Lebih Lanjut, Muhammad Zen juga berharap terkait persoalan tersebut jangan sampai apa yang menjadi karya Jurnalistik dari pada rekan- rekan Pers ini dijadikan suatu alat untuk memanipulasi fakta dan kebenaran.

“Apa lagi pada pemberitaan awal saya baca selain pengakuan dari (EL) perempuan yang ada dalam foto syur SDM, beberapa Anggota DPRD Tubaba yang lain bahkan Sekretaris Dewan pun membenarkan kalau yang ada di dalam foto tersebut benar adalah Oknum Anggota DPRD Tubaba, artinya persoalan itu bukan suatu opini dari rekan- rekan Jurnalis,” urainya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed