Ruwa Jurai

Muli Lampung Virdyas Eka Diputri (Holaspica) Rilis Mini Album

foto: istimewa

Bandar Lampung, Lintasberita- Muli Lampung, Virdyas Eka Diputri akan menelurkan album mini dalam project solonya dengan Holaspica pada 5 Agustus 2018 di Batu, Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya, Lampung telah memiliki musisi yang meramaikan belantika musik Indonesia seperti Dide Hijau Daun, Kiki The Potters dan lainnya.

Hola kerap ia disapa merilis extended play (mini album) berjudul Naik Ke Laut dibawah naungan label Gelombang Record. Lima lagu dimasukkan dalam mini album yang terdiri dari tiga lagu baru.

Wanita kelahiran 2 September 1991 ini menerangkan lima lagu dari mini albumnya merupakan cerita berkesinambungan seorang nelayan yang melakukan perjalanan pulang dan pergi. “Musiknya bernapaskan prosa melankolis, dengan nuansa laut di malam hari,” ungkap dia Rabu, (1/8).

Masih kata dia, single pertama Naik Ke Laut dan single kedua The Dying Sky telah rilis secara digital melalui pemutaran serentak di 45 radio nasional pada 11 Oktober 2017. “Di album ini, diisi single-single yang telah dirilis, ditambah 3 track yang juga secara garis besar sudah terdengar familiar bagi para pendengar hola atau penyuka ikan. Naik ke laut, The dying sky, Eleonora, The rain is coming, dan Waktunya pulang,” bebernya.

Alumnus Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Lampung ini menuturkan mini album ini berisikan 3 cerita kelanjutan setelah single The Dying Sky, yakni cerita bagaimana nelayan menghadapi dirinya sendiri ketika sudah berada di tengah dan berhadapan dengan ikan atau sesuatu yang ditemukannya. “Cerita itu diwakili oleh lagu berjudul Eleonora dilanjutkan dengan track keempat berjudul The Rain Is Coming, mewakilkan kisah bagaimana nelayan tadi yang berada di tengah, tertimpa suatu perubahan yang mendesak diri untuk memaknakan kembali semua yang terjadi di hidupnya, termasuk dirinya sendiri,” urainya.

Terakhir, lanjut dia, lagu yang berjudul Waktunya Pulang, menceritakan keinginan nelayan untuk menyelesaikan perjalanannya. “Entah itu berarti harus menyempatkan pulang dahulu, dan berdoa esok masih bisa diberikan kesempatan untuk naik ke laut,” terangnya.

Hola akan merilis mini albumnya bersamaan dengan Folks Music Festival di Batu, Malang, Jawa Timur. “Saya dedikasikan lagu-lagunya kepada mereka yang sadar akan “suara” nya, imajinasinya, mimpinya, dan gagasannya, untuk diwujudkan lalu dibagikan,” tandasnya.

Hola sebelumnya telah tampil di Asean Literary Festival tahun 2015, Artjog9 tahun 2016, dan Urban Gigs tahun 2017. Single Naik Ke Laut juga berhasil menjadi salah satu Breaking Indonesian Artist di sebuah playlist di Apple Music Singapura tahun 2017.

Perahu pun sampai pada titik dimana ikan pun ikut menanti kedatangan nelayan…., penggalan lirik lagu Naik Ke Laut ini juga telah dibawakan dalam soundstations pada bulan Maret lalu tahun 2018. (rls/*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

49 + = 50