oleh

ADV: Musrenbang Pemkab Tubaba, Peningkatan Kualitas SDM Dan Pemulihan Ekonomi

Lintasberita.id- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2022 yang dilangsungkan di Aula Rapat Bupati Tubaba dengan mengangkat tema ” Peningkatan Kualitas SDM dan Pemulihan Ekonomi untuk Tubaba Maju Sejahtera dan Berdaya Saing”. Rabu (17/03/2021).

Sebeum dilaksanakan Musrenbang tersebut, untuk diketahui bahwa penjaringan aspirasi masyarakat yang merupakan proses awal dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dilakukan Secara bertahap melalui forum musyawarah pembangunan yang secara partisifatif dilakukan mulai dari tingkat Tiyuh, Kelurahan, dan Kecamatan.

Dikatakan Bupati Tubaba H.Umar Ahmad,SP Musrenbang kecamatan yang lalu telah dilaksanakan dengan cara berbeda, usai musrenbang seluruh peserta melakukan field trip ke seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan harapan bisa jadi memicu gerak langkah untuk bersemangat membangun kabupaten Tubaba.

“Kami berharap sekali Pemerintah Provinsi juga bisa melihat atau mengunjungi pembangunan dikabupaten Tulang Bawang Barat, kami sadar Kabupaten Tulang Bawang Barat ini hanya sekitaran 3% luasnya dari wilayah lampung namun demikian yg kami lakukan ini guna mendorong percepatan pembangunan di lampung secara luas.”kata H. Umar Ahmad, SP pada acara Musrenbang.

Selain Bupati Tubaba, terlihat hadir pada acara tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung yang terhubung secara virtual, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat yang terhubung secara virtual, Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang Barat, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Asisten I, II, III Kabupaten Tulang Bawang Barat, Camat, seluruh Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed