oleh

Nama Aria SJS Dinilai Paling Pantas Duduki Jabatan Sekda Tubaba

Lintasberita.id- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berharap jabatan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten setempat diisi oleh putra daerah dan nama Aria Sapta Jaya Sesunan menjadi salah satu nama yang dinilai pantas menduduki kursi sekda Tubaba.

Menurut Roni, S.IP Ketua MPC-PP Tubaba, bila posisi jabatan tertinggi pratama tersebut bisa diisi putra daerah, peluang untuk memajukan Kabupaten yang berjulukan Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini menang satu langkah.

“Kalau putra daerah yang mengisi jabatan tersebut, setidaknya sudah menang satu langkah untuk memajukan Kabupaten kita, karena memang orang Tubaba, jadi sedikit banyak pahamlah apa yang akan dilakukan untuk Kabupaten kita tercinta ini,” ungkap Roni melalui sambungan selulernya pada Senin, (3/8/2020) pagi.

Apa lagi kalau ditelusuri, sambungnya. Sudah banyak putra- putra daerah yang cukup layak atas posisi itu, jadi sudah selayaknya kesempatan itu diberikan kepada yang punya wilayah.

“Yang memang saat ini bertugas di Kabupaten Tubaba ada, salah satunya Aria Sapta Jaya Sesunan, dia merupakan salah satu putra daerah kita, kalau soal jenjang karir sepertinya sudah cukup layak dan pas. Lalu beberapa nama- nama yang lain dan yang bertugas diluar Kabupaten Tubaba juga banyak yang sudah layak untuk menjadi Sekda, kalau ada orang kita kenapa mesti jauh- jauh cari yang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, dukungan dari wacana akan majunya Aria. SJS sempat dilontarkan oleh jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tubaba, bahkan tidak tanggung- tanggung, dukungan tersebut disampai mereka saat berjumpa dengan Bupati Tubaba di Kota Budaya Uluan Nurik.

Ditelusuri lebih lanjut lagi, Aria SJS memang sudah dikategorikan layak untuk mengikuti kompetisi perebutan Kursi Sekda Kabupaten Tubaba, hal itu terlihat dari riwayat kepangkatannya selama meniti karir di Bidang Aparatur Sipil Negara (ASN). (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed