oleh

“Narkoba” Tokoh Pesawaran Mualim Taher Ditangkap Polisi

Mualim Taher (Paling kanan) bersama rekan lainnya

Lintasberita.id- Mualim Taher, salah satu tokoh di Kabupaten Pesawaran ditangkap oleh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung karena telah menyalahgunakan obat-obatan terlarang (Narkotika) jenis sabu.

Berdasarkan informasi, nama Mualim sangat terkenal di penjuru Kabupaten Pesawaran, karena Ia sebagai salah satu orang yang ikut berjuang dalam pemekaran Kabupaten Pesawaran yang dahulunya merupakan bagian dari Kabupaten Lampung Selatan. Ia juga tercatat pernah duduk di kursi DPRD Lampung Selatan preode 1999-2004.

Selain Mualim, Polisi juga mengamankan tiga orang lainya. Hal tersebut di benarkan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Pol. Shobarmen saat di hubungi via telpon.

“Ia ada itu kemarin kita amankan, tapi secara detailnya masih dilakukan pemeriksaan oleh beberapa penyidik, apakah sebagai pengguna, pengedar, atau bandar,” ungkapnya.

Shobarmen menambahkan, bahwa pada hari Kamis (13/5) di pinggir jalan raya Kecamatan Kedondong Pesawaran, pihaknya mendapatkan informasi akan ada teransaksi narkoba,

“Kita amankan di pinggir jalan raya Kecamatan Kedondong, berdasar informasi mereka mau teransaksi, untuk barang bukti tidak di temukan saat penangkapan tapi semuanya kita tes urinnya positif narkoba,” terangnya.

Saat ini pihaknya mempunyai waktu tiga hari (3X24 jam) dari penangkapan untuk menentukan status dari keempatnya. Terkait dengan sosok Mualim yang merupakan tokoh Kabupaten Pesawaran, Shobarmen menegaskan pihaknya tidak pandang bulu,

“Gak tau lah, mau dia tokoh adat, atau tokoh lainnya, kita prinsip dasarnya orang yang kita amankan karena narkoba gak kenal tokoh adat, yang namanya narkoba gak milih dia pejabat atau siapa pun kalau memang terbukti, kita sesuai prosedur saja, ” tandasnya. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed