oleh

Ngluruk ke Kantor Bupati, Warga Desa Tanjung Rejo Tuntut Copot Kades

Warga unjuk rasa di depan halaman kantor Bupati Pesawaran

Lintasberita.id- Ratusan warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran, mendatangi Kantor Bupati Pesawaran, Senin (1/7). Dengan menggunakan kendaraan motor dan mobil, ratusan warga menuntut Bupati Pesawaran mencopot Kepala Desa (kades) Tanjung Rejo, Sanjaya.

“Kami minta Bapak Bupati mencopot kepala desa kami, kami sudah tidak mau dipimpin oleh Sanjaya,” teriak salah satu perwakilan warga di halaman kantor Bupati.

Warga pun mengancam akan kembali mendatangi Kantor Bupati, apabila tuntutan mereka tidak segera ditindaklanjuti.

Menanggapi tuntutan masyarakat tersebut, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Pesawaran Syukur mengatakan, pihaknya akan segera melaporkan persoalan tersebut ke Bupati Pesawaran.

“Kami sudah melakukan musyawarah dengan perwakilan dari masyarakat dan bersama Inspektorat sudah mencatat apa yang menjadi tuntutan masyarakat dan setibanya Bapak Bupati akan segera kami laporkan apa yang diinginkan masyarakat,” ujar Syukur.

Ia menambahkan, akan meminta pihak Inspektorat untuk turun ke Desa Tanjung Rejo.

“Dalam waktu dekat kami akan memerintahkan inspektorat agar turun ke Desa Tanjung Rejo untuk memeriksa perangkat desa yang dimaksud,” tambahnya.

Menurut pantauan, setelah mendengarkan penjelasan dari Asisten 1, warga menuju Kantor DPRD Kabupaten Pesawaran untuk menyampaikan aspirasi yang sama pula. (imron/rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed