Ruwa Jurai

OJK Lampung, Ajak Insan Media Ngopi Dan Ngobrol Bareng

acara Coffe Morning OJK Lampung bersama Insan Media (ft.eko)

Bandar Lampung, LB- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Lampung mengajak Insan Media untuk ngopi dan ngobrol bersama di Aula Kantor OJK Lampung, Selasa, (12/2).

Acara tersebut dihadiri langsung kepala OJK Lampung Indra Krisna, Diputi OJK Jhon Risnad, perwakilan PWI Lampung Juniardi, dan selaku moderator Dwi Krisno.

Indra Krisna mengungkapkan, bahwa dengan adanya sinergitas antara OJK dengan Media massa, bisa memberi pemahaman dan edukasi Masyarakat.

“Apa fungsi utama dari OJK, serta memberikan Edukasi dan Literasi ke masyarakat mengenai OJK,” kata Indra.

Masih ditempat yang sama, Jhon Aprianus Risnad menjelaskan, saat ini masyarakat masih kurang pengetahuannya tentang fungsi OJK sepenuhnya.

“Karenanya, pioritas utama OJK untuk tahun 2019 ialah melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap daerah-daerah yang masih terpencil, agar masyarakat mendapatkan edukasi dan literasi tentang OJK,” ungkapnya.

Ojk adalah lembaga yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan.

OJK dibentuk berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

OJK didirikan untuk menggantikan peran Bapepam-LK dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan, serta menggantikan peran Bank Indonesia dalam pengaturan dan pengawasan bank, serta untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

3 + 3 =