oleh

Oknum Guru SD di Tiyuh Mulya Jaya Diduga Cabuli Muridnya

Lintasberita.id- Siswi Sekolah Dasar (SD) yang baru berusia 12 tahun diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh SKR, oknum guru di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di Tiyuh Mulya Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat pada Jum’at 06 Maret 2020 lalu.

Dengan dugaan itu SKR dilaporkan ke Mapolres Tubaba, pada Rabu 15 April 2020, dengan bukti Nomor Surat Tanda Terima Laporan Polisi LP /73/B-1/IV /2020 /Polda Lampung /Res Tuba Barat. dimana oknum guru tersebut diduga telah melakukan pencabulan pada (Bunga) bukan nama sebenarnya, salah satu siswi SD yang baru berusia 12 Tahun.

Ari Tantaka SH, mewakili Ketua Lembaga perlindungan anak (LPA Tubaba) saat dikonfirmasi terkait oknum Guru menyampaikan, diduga oknum guru cabul melakukan aksi bejadnya dengan cara memanggil korbannya keruang kelas dengan alasan akan mengambil sejumlah soal mata pelajaran IPA pada saat siswa yang lain tengah menjalani kegiatan belajar dirumah (lockdown) dikarenakan pandemi covid-19,

“Modus dari terlapor memanggil korbannya ke ruang Kelas, tanpa rasa curiga sedikitpun korban menemui pelaku yang ternyata oknum guru pada SD tersebut, Setelah dirasa ruangan kosong dan sudah sepi pelaku melakukan aksi pencabulan terhadap korban tersebut.” jelas Ari Tantaka SH.

Lebih lanjut Ari Tantaka mengatakan, saat ini LPA Tulangbawang Barat sudah merespon dan Assesment Korban dugaan pencabulan beserta saksi- saksi yang ada,

“Serta kami sudah berkoordinasi ke Polres Tulangbawang Barat untuk tindak lanjut dari laporan tersebut. terlebih pada hari Jum’at (23/4/2020), pihak orang tua korban sudah mengajukan pendampingan tertulis ke LPA Tulangbawang Barat,” tegasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed