Headline Tulang Bawang Barat

Oknum PNS Guru Tak Aktif, Disdik Tubaba Seolah Tutup Mata

foto: ilustrasi net.
ilustrasi oknum guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tubaba

lintasberita.id- Oknum guru yang bertugas di salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang berstarus Pegawai Negri Sipil (PNS) diduga tidak pernah aktif semenjak tanggal 23 agustus 2018.

Ironisnya, pemerintah Kabupaten Tubaba seakan tidak pernah memberikan tindakan dalam bentuk apapun terkait hal tersebut. Padahal Kepala Sekolah tempat PNS tersebut bertugas sudah pernah melayangkan surat pemberitahuan atas tidak aktifnya PNS tersebut per-tanggal 23 agustus 2018.

“Sudah dari tahun lalu kami dari sekolah pernah melayangkan surat pemberitahuan kepada Dinas Pendidikan melalui UPTD, bahwa salah satu guru itu tidak pernah aktif lagi,” ungkap Suwarno Kepala Sekolah tempat PNS tersebut bertugas.

Dirinya menerangkan, hingga saat ini Pemkab Tubaba melalui Dinas Pendidikan atau Inspektorat tidak pernah menindaklanjuti surat pemberitahuan dari pihak sekolah yang menyatakan PNS tersebut tidak pernah aktif.

“Selepas dilayangkannya surat itu melalui UPTD, belum pernah ada tindak lanjutnya, saya juga heran soalnya sudah setahun lebih, jadi terpaksa namanya belum kami hapus daftar absen, sebab kami takut menyalahi aturan kalau sampai kami hapus dari absen sebelum ada pemberitahuan dari pihak terkait,”jelasnya.

Saat disinggung sudah sejauh mana dirinya menelusuri terkait tidak ada tindaklanjut dari surat yang dilayangkannya itu, Kepsek tersebut menuturkan tidak berani kalau untuk mempertanyakan persoalan tersebut secara langsung kepada Dinas Pendidikan.

“Selepas dari surat pemberitahuan itu sampaikan kepada UPTD, kami memang hanya menunggu saja mas, sebab hanya itu yang bisa kami lakukan, mau menyurati langsung Dinas Pendidikan tidak mungkin, karena ada jenjangnya masing-masing dan wewenang kami pihak sekolahan hanya di UPTD, untuk selebihnya itu sudah wewenang UPTD,” tuturnya. (Khoiri)

Add Comment

Click here to post a comment

5 + 4 =

Lintas Berita di Twitter