Headline

Operasi Zebra 2018, POM TNI dan Propam Tangani Pelanggar Anggota

Kapolda Pasang Pita simbolis Tanda mulai opreasi Zebra. (foto: esam)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto mepimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018 Polda Lampung yang dilaksanakan di lapangan Mapolresta Bandar Lampung, Selasa, (30/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menghimbau, kepada para pengendara untuk tidak menggunakan handphon saat mengemudikan kendaraan. Pasalnya bukan hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga membahayakan orang lain.

“Selain berkendara menggunakan handphon banyak juga pengendara yang melawan arus, kemudian ada juga berkendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, apa lagi anak – anak,” ungkapnya.

Dari pelanggaran – pelanggaran tersebut, masih banyak didapati pelanggaran lalulintas lainnya, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm.

“Ada lagi yang tidak menggunakan helm, ada juga pakai helm namun tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), ini juga menjadi atensi,” terangnya.

Berdasarkan data, pada tahun 2016 – 2017 angka pelanggaran dan kecelakuaan lalulintas mengalami penurunan, seperti halnya korban meninggal dunia mengalami penurunan.

Selain Operasi Zebra, Polda Lampung juga melaksana Operasi Simpatik, guna meberikan teguran kepada masyarakat agar sadar akan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Saya berharap, kepada masyarakat untuk dapat mematuhi peraturan di jalan raya, gunakan helm bagi roda dua, tidak menggunakan handpone saat berkendara,” timpalnya.

Selain personil dari Kepolisisan, Polda lampung juga menggandeng Pom TNI dan Propam, karena para pelanggar lalulintas dimungkinkan ada dari anggota, yang harusnya menjadi tauladan dan menjadi panutan untuk kita ingatkan.

“Pom TNI dan Propam diharapakan, bisa memberikan dukungan kepada operasi kepolisian yang saat ini akan berjalan, dan juga bisa menghantarkan pada kegiatan Natal dan Tahun Baru agar lebih tertib, ini adalah prakondisi mengahdapi Natal dan Tahun Baru 2019,” tutupnya. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

12 + = 22