Headline

OTT Fee Proyek Lamsel, Zulkifli Hasan Jadi Saksi

Zulkifli Hasan saat melihat bukti surat undangan Rakernas Perti. (foto esam)

Bandar Lampung, lintasberita.id-  Selain Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Jaksa KPK juga menghadirkan saksi lain yakni Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di ruang Garuda Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang Bandar Lampung, Rabu (14/11/2018).

Dalam keterangannya, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa ia tidak mengenal terdakwa Gilang Rhamadan selaku rekanan proyek di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan dan selaku kader partai di PAN.

“Saya tidak kenal, saya tau terdakwa saat ada kasus ini dari media kalau dia juga kader di Partai,” ungkapnya.

Zulkifli Hasan juga menerangkan, bahwa ia memang salah satu pengurus di Persatuan Tarbiah Islam (Perti) sebagai Wakil ketua dewan pembina.

Ia juga mengatakan, bahwa selama ini adiknya tersebut (Zainuddin Hasan) sangat suka dengan kegiatan dan dakwah, sehingga rakernas Perti untuk di laksakan di Lampung dan sekaligus mempromosikan Lampung.

Terkait pelaksaan rakernas Perti di Swissbel Hotel, Zulkifli Hasan hanya sempat membahas terkait sewa gedung.

“Hanya membahas gedung, minta diskon khusus. Saya sudah lama langganan di hotel itu, minta untuk diberikan harga khusus dan bayarnya ngutang dulu. Minta diskon, dari harga Rp. 900 juta jadi Rp. 500 juta, biar seperti harga tarif yang biasa kita pakai,” ungkapnya.

Menurutnya, ia hanya sebagai pembina dan hanya bertugas mengarahkan dalam acara Rakernas Perti tersebut. Secara teknis bagian pengurus, maupun panitia, dan Zulkifli Hasan juga mengatakan bahwa untuk biaya biasanya di dapat dari sumbangan maupun dari donatur.

“Sumbangan itu urusan panitia, saya hadir ke acara itu menemani Wapres,” ungkapnya.

Zulkifli Hasan juga mengenal dengan Agus Bakti Nugroho (ABN), semenjak ABN menjadi anggota DPRD. Dan saat melakukan pembahsan terkait harga sewa gedung hotel.

Selaku kakak kandung, Zulkifli Hasan tidak mengetahui secara jelas saat Zainuddin Hasan terkena Oprerasi Tangkap Tangan (OTT) KPK bersama Polda Lampung.

“Saya tau dari media, besoknya saya tau ada ott, pagi saya datang menemani Wapres, malamnya kena OTT, katanya untuk tarbiah,” tungkasnya.

Sidang dengan Mejelis Hakim yang di ketuai oleh Mien Trisnawati itu, kemudian di lanjutkan dengan mendengarkan keterangan dari terdakwa Gilang Ramadhan. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

38 − 36 =