oleh

Paguyuban Wangsa Syailendra Gelar Pawai Budaya

Prosesi pawai budaya Paguyuban Wangsa Syailendra bersama warga Bumi Waras.

lintasberita.id- Paguyuban Wangsa Syailendra bersama masyarakat Rt 005 Lk I Kelurahan Bumi Raya, Rt 018 Rt 019 Lk II Kelurahan Sukaraja, Rt 043 Rt 044 Rt 045 Rt 046 Lk III Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Telukbetung Selatan, menggelar Pawai Budaya dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah tahun 2019.

Pawai Budaya yang digelar setiap tahunnya ini, selain melibatkan unsur Pemerintahan, terlihat juga pengamanan dari Kepolisian dan TNI. Turut hadir puluhan anggota Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Lampung, serta puluhan kendaraan Jeep Willys ikut mengiringi arak- arakan kendaraan warga yang sudah dihias berbagai bentuk kesenian.

Dalam acara yang bertemakan “Melestarikan Budaya Untuk Indonesia” itu, secara khusus Babinsa Kecamatan Bumi Waras medapatkan sebuah bendera warna hijau bertiuliskan Korem 043/ Gatam yang berada didalam sebuah kelapa dalam prosesi adat budaya.

Guru besar Paguyuban Wangsa Sailendra Ki Ageng R. Indra Fatahillah PB mengatakan, bahwa acara pawai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah tersebut tidak memandang Suku, Agama, warna kulit.

“Inilah Bhinneka Tnggal Ika, berbeda-beda tetap satu jua, dan Insyaallah, Indonesia Jaya selalu, NKRI harga mati, dan Lampung selalu berjaya,” ungkapnya.

Menurutnya, Pawai Budaya bertujuan untuk mempersatukan baik antar warga, Lingkungan, Kelurahan, ataupun antar Perguruan Pencak silat. Selain itu Pawai Budaya juga bertuan untuk saling menghormati antar umat beragama, tidak mengenal warna kulit, Ras, Suku, dan hidup rukun damai dengan saling menghirmati. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed