oleh

Panen Melimpah, Nangka Mini Dari Penumangan Baru Cari Pembeli

lintasberita.id- Sejumlah Program Pemerintahan Tiyuh (Desa) Penumangan Baru, Kecamatan Tulang bawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) nanpaknya sudah mencapai keberhasilan.

Diantaranya, penanaman nangka mini yang ditanam dirumah-rumah warga sekitar pada tahun 2016 lalu, kini di anggap berhasil panen minimal 3 ton perminggu.

Dikatakan Kepala Tiyuh Penumangan Baru Wirdani, sayangnya dalam pencapaian keberhasilan tersebut Tiyuh Penumangan Baru terkendala dengan pemasaran nangka mini yang ada.

“Kita ini tengah kesulitan untuk penjualan nangka mini tersebut, soalnya dalam per minggu kita bisa menghasilkan 3 sampai 4 Ton,” kata Wirdani saat berbincang di balai Tiyuh Penumangan Baru, Jum’at (20/12/2019).

Wirdani menjelaskan, nangka mini tersebut jenis sayur dan memang ditanam dirumah warga, dirinya sudah melakukan beberapa upaya untuk memasarkan hasil nangka mini tersebut, namun belum menamui kecocokan.

“Jadi kalau kira-kira ada yang membutuhkan nanggka mini jenis sayur ini dengan skala besar bisa mendatangi Tiyuh (Desa) Penumangan Baru. Bahkan waktu lalu pernah dari Jakarta yang membeli nangka mini tersebut,” jelas Wirdani. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed