Headline

Pangdam II / SWJ, Kunjungi Yonif 143/ TWEJ

foto: ekosam

Bandar Lampung, Lintasberita- Setelah menghadiri Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah- Perti) yang di buka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di gedung Grand Krakatau Ballroom Hottel Swiss Bell Bandar Lampung.

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan, S.Ip, M.Hum, kunjungi Batalyon Infateri 143 /TWEJ Candimas Natar. Sabtu, (28/7/2018).

Dalam kunjungannya itu, Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit Batalyon Infateri 143 /TWEJ yang akan melaksanakan tugas di perbatasan Papua (Maraoke) dan sekaligus memberikan kendaraan oprasional sebanyak 5 unit motor Kawasaki KLX 150 Cc.

“Saya memberikan arahan serta motifasi kepada mereka, sekaligus memberikan bantuan kendaraan untuk mendukung tugas mereka di Maraoke maupun latihan di sini,” ungkapnya.

Lanjut Pangdam, bahwa sesuai ketentuan dari Markas Besar (Mabes) TNI, Prajurit yang akan berangkat bertugas di perbatasan pada akhir bulan Agustus 2018 sebanyak 450 orang dan akan bertugas selama 9 bulan di perbatasan Maraoke.

“Saya berharap Kodam II / Sriwijaya secara umum, dan Yonif 143/ TWEJ khusus harus lebih baik, lebih profesional dan lebih di cintai oleh rakyat,” terang Jenderal bintang dua itu.

Prajrut juga di harap bisa menjaga NKRI dan mengayomi masyarakat, dan birsinergi membantu pemeritah daerah maupun kepolisian.

Untuk kesiapan, semua prajurit yang akan bertugas sudah di bekali dengan pengetahuan kondisi dan situasi daerah operasi, serta semua perlengkapan yang dibutuhkan sudah di siapkan.

“Hanya tinggal laporan keberangkatan serta pengecekan oleh pimpinan dan saat ini belum ada kendala karena didukung Mabes AD dan Mabes TNI,” pungkasnya. (sam)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 1 = 1