Advetorial

Paripurna Pandangan Umum Fraksi atas Nota Pengantar KUA PPAS APBD TA 2019

DPRD Kabupaten Pesisir Barat, menggelar rapat Paripurna.

Foto: istimewa
Pesisir Barat, Lintasberita- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggelar rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi atas Nota Pengantar KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2019, di Gedung Dharma Wanita, Selasa (14/8), di Kecamatan Pesisir Tengah.

Rapat dipimpin Wakil Ketua II, AE. Wardhana Kusuma, dan melalui juru bicara, Mat Nawawi Fraksi Demokrat meminta Pemkab Pesibar meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena menurutnya hingga saat ini belum terdapat upaya yang maksimal untuk meningkatkan PAD tersebut.

“Lalu penyusunan KUA-PPAS harus sejalan dengan RPJMD. Jangan sampai terdapat kegiatan yang tidak ekonomis, tidak jelas dan lain sebagainya,” pintanya.

Sementara, Fraksi Gerindra – PKS dalam pandangan umumnya yang disampaikan oleh juru bicara Ahmad Husaini, menyoroti tentang dampak dari pembangunan kantor Bupati dan DPRD Pesibar.

“Mengenai realisasi gedung SMPN 1 dan Puskesmas Krui, yang saat ini lahannya sedang dilakukan pembangunan komplek perkantoran,” ucapnya.

Berbeda dengan pandangan Fraksi Pesisir Barat Bersatu, jurubicara Saipul Hadi mengatakan, PAD retribusi perlu ada langkah strategis dan juga kesiapan e-Plan dan e-Budgeting. “Apakah operasional perangkat daerah telah siap,” ujar dia.

Adapun pandangan Fraksi PDI-Perjuangan, melalui juru bicara Ripzon Efendi menyampaikan, agar Pemkab Pesibar dalam perencanaan di tahun mendatang, memastikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk lebih di data ke depannya dalam hal bantuan hibah dan bantuan sosial, supaya bantuan dapat tersalurkan dengan tepat kepada penerima yang benar-benar pantas menerima dan layak mendapatkan,” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Pesibar Piddinuri, Bupati Pesibar Agus Istiqlal, Wakil Bupati Erlina, Operasional Perangkat Daerah (OPD) Pesibar, Anggota DPRD Pesibar, dan unsur Forkopimda Pesibar -Lambar. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

21 + = 31