Daerah

Parosil Targetkan Tahun 2020, Lambar tak Lagi Daerah Tertinggal

Lampung Barat, Lintasberita- Masuk dalam katagori daerah tertinggal, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) merasa tidak nyaman. Dibawah komando Bupati dan Wakil Bupati Lambar, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin menargetkan di tahun 2020 tidak lagi daerah tertinggal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lambar Parosil Mabsus saat membuka musyawaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di Gedung Serba Guna (GSG) Ratu Piekulun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar, Kamis (1/3).

Parosil Mabsus mengatakan, di Lambar masih terdapat 19 pekon (Desa) berpredikat katogori daerah tertinggal. Dengan itu, pihaknya meminta Kepal Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA) setempat agar menggelontorkan dana untuk pembangunan.

“Kerja yang dibarengi dengan ke iklasan dan kecerdasan akan memberikan gambaran nyata pembangunan,” kata Parosil.

Menurut Parosil, musren adalah kerangka pembangunan. Dengan itu, pihaknya meminta semua unsur agar dapat menyalurkan ide-ide kreatif guna pembangunan Lambar Hebat.

“Jangan berfikir musren ini hanya untuk pentingan kepala OPD dan Bupati saja. Pemikiran-pemikiran yang tertuang tentunya diambil dari kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Parosil, pembangunan daerah tidak dapat hanya dilakukan oleh daerah itu sendiri. Melainkan, adanya dukungan dari pemerintah propinsi. (kun)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

99 − = 98