Daerah Pesawaran

Pasca Libur Idul Fitri, Dendi Sidak Hari Pertama Kerja

foto: imron
Bupati Dendi sidak di RSUD Pesawaran

Lintasberita.id- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama masuk kerja setelah libur bersama Hari Raya Idul Fitri, Senin (10/6/2019).

Dendi mengatakan, sidak dilakukan guna mengetahui tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Dia menambahkan, selain dirinya ada beberapa tim yang dibentuk guna melakukan sidak. “Ya untuk kunjungan sudah kita bagi menjadi empat tim dimulai dari saya ada Sekda, Wakil Bupati, para Asisten dan Inspektur,” ujarnya.

Menurutnya, dalam sidak tahun ini tingkat kehadiran ASN maupun THLS dinilai cukup tinggi. “Untuk kehadiran ASN dan THLS sudah mencapai 93 persen,” ujarnya.

Dia menjelaskan, apabila nantinya diketahui ada ASN yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja, akan langsung diberikan sanksi. “Ya kalau sesuai edaran yang kita dapat dari pemerintah pusat, yaitu berupa pemotongan APP sampai yang paling berat adalah penurunan jabatan bagi yang sudah ada jabatan,” kata Dendi.

Masih kata Dendi, sanksi akan diberikan bukan hanya untuk ASN, namun juga berlaku bagi seluruh THLS.

Diketahui, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran, Puskesmas Gedongtataan dan Dinas Perizinan. (Imron)

Add Comment

Click here to post a comment

7 + 1 =

 

Lintas Berita di Twitter