oleh

Pasca Reses DPRD, Tiyuh Mulya Kencana Tangani Persoalan Sampah Pasar

Lintasberita.id – Pemerintah Tiyuh (Desa) Mulya Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) fokus tanggulangi persoalan sampah pasar setempat dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) dan Dinas PUPR Tubaba.

Hal itu dalam upaya menindak lanjuti hasil Reses bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat (Tubaba) dari dapil (1) fraksi PDI Perjuangan Kadarsyah yang digelar waktu lalu. Dalam kegiatan tersebut, persoalan sampah pasar menjadi salah satu permasalahan yang dianggap perlu ditanggulangi dengan cepat.

Saat di jumpai di ruang kerjanya Suyanta Kepala Tiyuh Mulya Kencana mengatakan, untuk menindak lanjuti hasil Reses kemarin bersama DPRD Tubaba dari dapil (1) fraksi PDI Perjuangan Kadarsyah, hari ini pihaknya langsung mengadakan musyawarah dengan pengurus pasar dan turun ke lokasi tempat sampah yang numpuk di pasar.

“Untuk pengangkatan sampah ini kami berkerja sama dengan Dinas Lingkungan hidup Daerah (DLHD) dan dinas PUPR Tubaba, jadi alat beratnya dari dinas PUPR dan untuk armadanya itu dari dinas lingkungan hidup daerah,” kata Suyanta.

Suyanta menambahkan, akibat terlalu lama persoalan sampah tersebut tidak ditanggulangi mengakibatkan sampah pasar yang semakin menumpuk. Untuk itu pihaknya mengambil langkah cepat untuk mengangkut sampah pasar agar lingkungan pasar terlihat bersih dan tidak kumuh.

“Perkiraan sampah ini sekitar kurang lebih 30 mobil dan rencanaya untuk sampah ini di buang ke tempat sampah yang sudah di persiapkan oleh pemkab Tulang Bawang Barat di Tiyuh Penumangan. Setelah selesai sampah ini di angkut rencananya untuk meantisipasi lonjakan sampah nanti kita buat reorganisasi kepengurusan sampah dan akan kita rapatkan lagi di balai tiyuh,” jelasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed