Daerah Headline

Pasca Tsunami, Dendi Pantau Distribusi Elpiji ke Desa Pulau Legundi

Bupati Dendi Pantau distribusi Gas Elpiji (ft.istmw)

Pesawaran, LB- PT Pertamina Persero wilayah Lampung melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Hiswana Migas Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan berupa logistik untuk dapur umum. Hal ini diungkapkan oleh Korwil Hiswana Migas Kabupaten Pesawaran Ahmad Junaidi, saat ditemui Bongkar Post, Selasa (25/12).

“Ya, pasca adanya bencana tsunami di Desa Pulau Legundi kemarin, PT Pertamina Persero melalui Korwil Hiswana Migas memberikan bantuan berupa suplai gas Elpiji 3 kilogram,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan tersebut untuk membantu adanya dapur umum di Desa Pulau Legundi. “Selama tujuh hari kedepan pasca adanya musibah bencana tsunami, kita akan terus kirimkan bantuan berupa gas Elpiji untuk membantu masyarakat disana,” ujarnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu korban bencana tsunami di Desa Pulau Legundi.  “Saya berharap bantuan ini dapat membantu korban musibah bencana tsunami, sebab saat ini kebutuhan untuk memasak sangat dibutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah ikut membantu korban bencana tsunami di Kabupaten Pesawaran.  “Sejauh ini terlihat bantuan logistik terpantau terus dikirim dari berbagai pihak untuk meringankan beban saudara kita di Desa Pulau Legundi,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk seluruh keperluan hidup sehari-hari korban tsunami telah dicukupi sejak awal kejadian. “Kita sudah langsung terjunkan OPD terkait untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga. Obat-obatan juga telah disiapkan dan dilakukan pengobatan warga yang sakit,” tambahnya.

Ia pun menerangkan bahwa, pihaknya juga telah meminta stakeholder terkait untuk terus melakukan perbaikan di Pulau Legundi. “Kita sudah melakukan pendataan dan normalisasi akses yang rusak atau tertimbun sampah juga selesai dibersihkan dan kita juga akan terus memastikan logistik dapat tersalurkan dengan baik,” terangnya.

Ia pun meminta kepada korban bencana tsunami untuk terus bersabar menghadapi musibah tersebut. “Musibah ini dapat kita jadikan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta kita berharap masyarakat tetap waspada meski kondisi alam cenderung membaik dan normal. Ke depan tinggal kita recovery desa tersebut,” pintanya. (imr)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

82 − 78 =