Politik

Pedagang Pasar Bambukuning Dukung Arinal-Nunik

Bandar Lampung, Lintasberita- Menjelang pelaksanaan Pilgub 27 Juni 2018, Pasangan Calon (Paslon) Arinal Djunaidi-Chusnunia (Arinal-Nunik) terus mendapatkan dukungan dari kalangan masyarakat di Provinsi Lampung.

Dukungan dan simpatik kembali diberikan oleh kalangan di Kota Bandarlampung yang diantaranya pedagang pasar Bambukuning Tanjungkarang Pusat.

Hal itu terlihat saat tim pemenangan Arinal-Nunik yang disambut antusias oleh para pedagang pasar Bambukuning, Selasa (22/5).

Seno Aji, salah satu tim pemenangan Arinal-Nunik itu, berbelanja sekaligus bertegur sapa dan berbincang dengan pedagang tentang keinginan serta harapan masyarakat soal pemimpin Lampung ke depan.

Sri Lestari, pedagang sayuran di Pasar Bambukuning mengutarakan jika Pak Arinal dan Mbak Nunik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat kecil, karena hasil dari berdagang belum cukup untuk biaya hidup.

“Anak saya sekarang susah cari kerja, serabutan sebagai buruh panggul panggilan di beberapa toko,” ujarnya mengeluh.

Mendengar perihal tersebut, Seno Aji yang juga pemuda Partai Golkar segera menjawab saran dan keresahan warga.

“Sudah waktunya kita memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dari latar belakang anak petani. Memang Pak Arinal ahli dalam bidang pertanian, memiliki sejumlah prestasi karir di Pemerintahan, memiliki pengalaman yang cakap, mengerti kondisi warganya dan sudah menjadi program kerja utama Arinal-Nunik saat memimpin Lampung dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” timpalnya.

Seno turut memaparkan sejumlah program Arinal-Nunik bila terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Salah satunya yaitu program kartu petani berjaya.

Menurutnya, masyarakat Lampung akan diberikan bantuan permodalan usaha sebesar Rp20juta untuk pengembangan usaha.

“Bisa untuk berdagang sayuran, buah-buahan, ternak kambing, ayam, bebek, benih ikan, kopi, singkong, padi dan lain-lain. Tentunya usaha warga tersebut harus didukung juga melalui pembinaan usaha Kreatif Mandiri yang berkesinambungan. Perbaikan pelayanan dan jaminan sektor kesehatan dan pendidikan tentunya akan dioptimalkan dan ditingkatkan,” beber Seno Aji kepada para pedagang.

“Ibu Nunik yang merupakan sosok pemimpin perempuan dari Kampung dan anak seorang Ulama NU pasti akan memperjuangkan dan memprioritaskan nasib Perempuan, dengan memberikan anggaran khusus Pemberdayaan Perempuan sehingga ibu-Ibu dan perempuan Lampung mampu berdaya saing,” imbuhnya.

Setelah melakukan dialog singkat bersama para pedagang, Seno Aji mendapati hal menarik dari pendukung Arinal-Nunik. Secara serentak, sejumlah pedagang meneriakkan slogan 27 Juni Coblos Arinal-Nunik, Arinal-Gubernur, Nunik-Wakil Gubernur. Seketika suasana pasar menjadi bertambah ramai. (rls)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 37 = 44