Kriminal

Pelaku Jambret Dihadiahi Tiga Tembakan Dibagian Kaki

foto: istimewa

Bandar Lampung, Lintasberita- Anggota Polsek Kedaton berhasil menangkap satu pelaku jambret yang biasa berkeliaran di Bandarlampung.

Polisipun mengambil tindakan tegas dengan cara melumpuhkan pelaku dengan tiga tembakan di bagian kaki.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono dalam ekspose, Selasa (7/8) kemarin mengungkapkan, jajarannya telah berhasil menangkap satu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang biasa beraksi di wilayah Bandar Lampung. “Dari Polresta Bandar Lampung khususnya Polsek Kedaton berhasil mengungkap kejahatan dengan modus curas jalanan atau dikenal dengan jambret. Tersangka atas nama A (27) bekerja sebagai buruh tinggal di Talang Padang,” ungkap Kapolresta.

Dari penangkapan tersebut, tersangka terpaksa diberikan tiga butir timah panas akibat melakukan perlawanan. “Pada saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha melawan dan melarikan diri, jadi dilakukan tindakan tegas dan terukur sebanyak tiga kali tembakan senjata api,” ujar Kombes Murbani.

Berdasarkan keterangan, tersangka sudah melakukan 2 sampai 3 kali aksi jambret. Selain itu juga diamankan beberapa barang bukti dari hasil tindak kejahatan tersangka. “Barang bukti yang berhasil disita yaitu satu buah tas ransel, satu handphone, satu dompet berisi KTP dan uang Rp2,5 juta dan sepeda motor berjenis Satria FU,” terang Kapolresta.

Tersangka selalu mengincar perempuan dan mengikuti sampai ke tempat sepi lalu merampas barang berharga dari korbannya. Terakhir korban dari penjambretan tersebut adalah ibu yang sedang hamil. “Modusnya biasanya pada jam tertentu dia keliling Kota Bandarlampung, kemudian apabila ada perempuan yang membawa barang berharga langsung direbut atau dijambret oleh tersangka,” tutup Murbani. (sam)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 83 = 86