Headline

Pelamar CPNS Kemanag Lampung Capai 4.854 Orang

Kabid Humas Kemenag Provinsi Lampung Istutiningsih. (foto: esam)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provisi Lampung masih terus menunggu penerimaan berkas dari pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenag. Kamis, (18/10/2018).

Kabid Humas Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Istutiningsih mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu berkas dan memverifikasi berkas yang sudah masuk dari pendaftaran CPNS di Kemenag, tercatat ada 4.854 orang yang mendaftar CPNS pada tahun ini.

“Pelamar ada 4.854 orang namun berkas yang sudah masuk sampai saat ini ada 3955 dan akan terus mengalir hingga tanggal 20 Oktober nanti,” ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya.

Menurut Istutiningsih, pendaftaran CPNS Kemenag melalui akun sudah di tutup pada tangga 15 Oktober 2018, kini tinggal menerima berkas untuk di verifikasi. “Kita masih nunggu, berkas ada yang di kirim melalui pos, dan ada juga yang diantar langsung,” terangnya.

Untuk Kanwil Kemenag Provinsi Lampung sendiri membuka formasi sebanyak 304 yang sebagian besar adalah guru diri berbagai bidang, dan untuk tenaga pegawainya sangatlah sedikit.

“Formasi yang besar itu untuk tenaga guru, untuk pegawai sangat sedikit, contohnya untuk Penghulu itu hanya 4 orang, sedang formasi untuk ketenagaannya 28 orang,” tambahnya.

Kanwil Kemenag Provinsi Lampung hanya menerima berkas dan memverifikasi saja, untuk tes adalah ranah BKN pusat. “Tesnya menggunakan komputer secara online, untuk tempat sendiri belum kita tentukan masih menunggu perintah dari pusat, kemungkinan di UIN, ” terangnya.

“Saat ini sudah sekitar 2000 lebih berkas yang sudah di Verifikasi, dan akan terus berjalan sampai habis berkas, karena berkas di terima sampai tanggal 20 Oktober,” pungkasnya. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

86 − = 82