oleh

Pembangunan Jalan Lapen Desa Gunung Mulyo Diduga Jadi Bancakan

Lintasberita.id – “Miris”, jalan lapen di dusun I dan dusun ll Desa Gunung Mulyo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur yang di bangun tahun 2020 saat ini sudah rusak. Parahnya lagi, hasil pekerjaan yang tidak berhan lama itu justru di anggap sudah sesuai dengan juklak dan juknis.

Padahal jalan lapen dengan panjang 900 meter tersebut dibiayai dari anggaran dana desa dengan nilai yang cukup fantastis, yakni mencapai Rp 228.509.000,-. Tentu sangat disayangkan anggaran sebanyak itu hanya bisa dinikmati rakyat hanya dalam hitungan bulan saja.

Tentu pembangunan jalan lapen tersebut memunculkan pertanyaan halayak, hingga adanya dugaan korupsi berjamaah dan menjadi ajang untuk memperkaya para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Desa (Kades) Gunung Mulyo, Eko Cahyono saat dikonfirmasi terkait jalan lapen tersebut membenarkan, jika pembangunan bersumber dari dana desa (DD) tahun 2020.

“Benar kegiatan jalan lapen yang terletak didusun tersebut menggunakan dana desa tahun 2020, itu sudah sesuai dengan juklak dan juknisnya,” kata Kades. Kamis (1/7/2021).

Senada dengan Kades, Anton selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) saat dikonfirmasi di kantor desa mengatakan jika pengerjaan lapen di dusun I dan II memang menggunakan dana desa tahun 2020.

“Untuk masalah anggarannya saya lupa, yang jelas itu sudah sesuai dengan juplak dan juknisnya, Pendamping Desa, pihak Kecamatan dan dari tim monitoring kadis PMD Kabupaten Lampung Timur juga sudah survei dan tidak ada masalah,” kata Anton. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed