Headline Pesawaran

Pemilik Kolam Renang Tirta Garden Kedondong Terancam Di Polisikan

foto: imron
Dio Aditya mendapat perawatan intensif di RSUD Pesawaran.

lintasberita.id- Pemilik kolam renang Tirta Garden, Saukani terancam di Polisikan, hal tersebut menyusul belum adanya titik temu antara pemilik kolam renang dengan keluarga korban setelah dilakukan rembuk pekon.

Nasrin (57) salah satu keluarga korban megatajan bahwa sudah melakukan upaya musyawarah yang dilakukan pengelola kolam renang Tirta Garden di rumah korban, yakni di Desa Margodadi Kecamatan Way Lima. Upaya musyawarah tersebut juga didampingi dari pihak Kepolisian yakni dari Polsek Kedondong, LPA Kabupaten Pesawaran, serta Kepala Desa setempat.

Namun, menurut Nasrin upaya tersebut belum mencapai titik temu, hal itu dikarenakan pengelola kolam renang Tirta Garden Syaukani belum bisa memenuhi tuntutan dari pihak keluarga.

“Iya tadi pagi memang kita sudah musyawarah, tapi sampai dengan saat ini belum ada titik temu, ada beberapa poin yang belum bisa disepakati bersama,” ujar Nasrin mewakili keluarga korban.

“Iya intinya kami meminta kompensasi, karena memang kecelakaan tersebut fatal, akibatnya cacat seumur hidup. Jika suatu saat nanti si anak (Dio Aditya,- red) mau jadi Tentara atau Polisi kan sudah tidak bisa lagi,” timpalnya.

Nasrin juga mengatakan, jika sampai dengan waktu yang ditentukan kesepakatan tidak juga ditemukan dirinya akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

“Ya, tadi pengelola kolam renangnya minta waktu jadi kita kasih waktu, tapi kalau sampai dengan waktu yang kita kasih gak juga ada kesepakatan maka kami akan lapor ke Polisi,” pungkasnya.

Sementara, Dio Aditya (14), bocah kelas 2 MTS Al-Hikmah Gunung Kaso yang mengalami insiden putus jari kelingking di kolam renang, akhirnya menerima perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pesawaran, Nurul Hidayah mengatakan, bahwa hal tersebut di lakukan untuk mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang lebih buruk.

“Iya hari ini kita putuskan untuk membawa Dio Aditya ke rumah sakit untuk diberikan perawatan secara intensif,” ungkapnya Jum’at, (9/8/2019).

“Karena sejak awal memang belum pernah dirawat intensif, ini pertama kali, kemarin cuma dari puskesmas, kami takut kalau nanti infeksi bisa bahaya,” ujarnya. (Ron)

Add Comment

Click here to post a comment

3 + 4 =

Lintas Berita di Twitter