Daerah Lampung Tengah

Pemkab Lamteng Gelar Pasar Murah di Kampung Srisawahan

(foto: wijaya)
Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman (tengah)

Lintasberita.id- Pasar murah kembali digelar oleh Pemerintah Daerah Lampung Tengah melalui Dinas Perdagangan setempat. Titik ke 14 ini dilaksanakan di halaman kantor Kampung Srisawahan, Kecamatan Punggur.

Masyarakat setempat menyambut gembira adanya pasar murah ini. “Sudah kita lakukan di 13 titik dan ini titik yang ke 14 di kecamatan Punggur. Respon masyarakat sungguh luar biasa dan diharapkan kedepannya jumlah barang yang disediakan lebih banyak lagi,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman, Kamis (23/5/2019).

Ketua TP PKK Lampung Tengah ini berharap kegiatan pasar murah ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H.

Menurut Hj. Ellya Loekman, pasar murah di Kecamatan Punggur ini disediakan beberapa barang kebutuhan pokok masyarakat saat menjelang Lebaran.

“Disini ada gula putih, tepung terigu, telur ayam, susu, mentega, minyak goreng, beras, dan ada juga kue kering buatan dari para ibu-ibu KWT Lampung Tengah. Sedangkan untuk daging sapi dan bawang putih itu kerja kita dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung,” terang Ellya.

Bunda Ellya berharap adanya pasar murah ini benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Harapan Kami masyarakat ini terbantu, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri ini semua harga melambung tinggi. Maka tempat yang kita pilih ini adalah lokasi yang jauh dari pasar,” jelasnya.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Perdagangan Lampung Tengah Edrin Indra Putra, sasaran dari pasar murah ini adalah membantu masyarakat menengah ke bawah untuk memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Pasar murah ini sasarannya adalah membantu masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri ini, karena barang – barang yang dijual di pasar sangat tinggi, jadi kita membantu masyarakat menengah ke bawah agar dapat menikmati barang yang menjadi kebutuhan saat Lebaran ini,” ungkap Edrin.

Edrin menambahkan, ada sekitar 4000 paket yang disiapkan bagi masyarakat di Kecamatan Punggur. “Ada sekitar 4000 paket barang barang kebutuhan pokok yang telah kita siapkan untuk masyarakat, tentunya ini karena keterbatasan kemampuan Pemerintah Daerah tidak semua masyarakat dapat kita jangkau, jadi yang kita jangkau ini adalah masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jumali yang ikut ambil bagian dalam kegiatan pasar murah mengatakan, di momen menjelang Lebaran ini KWT ingin turut serta membantu masyarakat dengan produk hasil kreasinya.

“Karena KWT ini mempunyai produk produk yang bagus maka kita menggandeng Dinas perdagangan agar para ibu KWT ikut serta dalam kegiatan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

“Disini ibu – ibu KWT menjual produk kue kering dan makanan ringan yang dapat disajikan saat Hari Raya idul Fitri 1440 H, yang semua adalah hasil kreativitas ibu Ibu KWT Lampung Tengah,” terang Jumali.

Jumali berharap KWT dapat terus ikut serta dalam kegiatan pasar murah ini karena dengan begitu akan banyak masyarakat yang terbantu jelang Lebaran ini. “Kami berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini, dapat di ikuti terus oleh KWT karena disini Kepala Dinas Perdagangan mengajak semua unsur masyarakat yang bisa berpartisipasi dalam rangka membantu masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri ini agar dapat menikmati barang barang murah, apalagi jika dibandingkan dengan yang ada di pasar biasa,” tuntasnya. (Wjy)

Add Comment

Click here to post a comment

61 − 55 =

 

Lintas Berita di Twitter