Daerah

Pemkab Lamtim Gelar Festival BMX 2

foto: istimewa

Lampung Timur, Lintasberita- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur menggelar Festival BMX 2 Lampung Timur 2018 di Sirkuit Islamic Center Lampung Timur, Minggu (29/7). Acara yang diawali dengan senam bersama tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia.

Selain Festival BMX 2, acara kali ini juga diramaikan dengan Lomba Lukis Mural yang diikuti oleh sekolah-sekolah menengah atas dari Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah dan Kota Metro.

Lukis Mural sendiri adalah seni dengan cara menggambar atau melukis diatas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur mengatakan, bahwa kegiatan festival semacam ini lebih mengedepankan unsur gotong – royong dengan tujuan akhir kebersamaan, serta kebahagiaan bagi warga Lampung Timur dan tamu-tamu yang datang.

“Ini bukti keseriusan saya dan Pak Zaiful, serta seluruh jajaran di dinas – dinas, bahwa pembangunan di Lampung Timur baik fisik dan non fisiknya berjalan bertahap, termasuk juga festival-festivalnya kita seriusi. Serius tidak harus menghambur-hamburkan uang besar, tetapi kebersamaan dan gotong royong menjadi kunci suksesnya pembangunan di Lampung Timur termasuk juga festival, pelaksanaan festival lebih banyak unsur gotong royongnya,” ujar Nunik, sapaan akrab Bupati Lampung Timur ini.

Lebih lanjut dikatakannya, kepada peserta ia harap menjaga sportifitas yang utama, sekaligus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Jadi bukan soal kemenangan, ini soal kebersamaan, kegembiraan, kebahagiaan warga di Lampung Timur dan tamu-tamu yang datang kesini,” ujarnya.

Diketahui lomba BMX kali ini terbagi dalam 7 kategori, yakni Man Peewe usia 9-10 tahun, Man Youth usia 11-12 tahun, Man Youth usia 13-14 tahun, Man Youth usia 15-16 tahun, Men Junior usia 17-20 tahun, Men Open, dan Women Open dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 264 Peserta, atau meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 250 peserta.

Pada acara Festival BMX 2 dan Lomba Lukis Mural tersebut Bupati Lampung Timur, Chusnunia dan Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyempatkan diri untuk mencoba melukis mural bersama. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

19 − = 15