oleh

Pemkab Pesibar Gelar Audiensi Dengan Tim Perencanan Mapolres

Lintasberita.id- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar audiensi dengan tim Perencanaan Pembentukan Mapolres Pesisir Barat Mabes Polri di Or Batu Gughi setdakab setempat, Kamis (25/3/2021).

Plh.Bupati Lingga Kusuma mengatakan berdasarkan Undang-Undang saat ini, Kabupaten Pesisir Barat masih termasuk wilayah Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat. Melalaui usaha masyarakat untuk menjadikan kabupaten, sebenarnya telah dimulai sebelum tahun 2005 melalui tahapan-tahapan yang sangat panjang sehingga lahirlah Kabupaten Pesisir Barat beribukota Krui.

Yang mana hal itu juga turut diamini Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat yang diwakili oleh Anggota DPRD Komisi ll Paisal dan pihaknya siap mendukung terbentuknya Mapolres di Pesisir Barat.

Sementara, Brigjen Budi Wuyono, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungannya. Pihaknya menilai pembentukan Makopolres di Kabupaten Pesisir Barat sangat perlu, selain itu melihat usianya juga sudah beranjak delapan tahun. Selain itu juga pembentukan Mapolres perlu dukungan penuh dari Pemerintah Daerah setempat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan di tiga titik Lokasi yakni Lokasi yang tidak jauh dari Bandara M. Taufik Kiemas jalur lalu ke Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir tengah dan ke Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan. (Ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed