oleh

Pemkab Pesibar Gelar Deklarasi Damai Pemilihan Peratin

Lintasberita.id – Menjelang Pemilihan Peratin serentak yang akan berlangsung pada 29 Juli 2021 ini, maka Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) mengadakan kegiatan yang bertajuk “Deklarasi Damai
Pemilihan Peratin”, di GSG Selalaw Labuhan Jukung Krui, Kamis (22/7/2021).

Dalam Sambutannya, Agus Istiqlal mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam keseluruhan proses Pilratin serentak.

“Saya meminta kepada setiap Calon Peratin untuk dapat menyampaikan rumusan visi dan misi yang diharapkan dapat menjawab berbagai persoalan riil yang dihadapi oleh masyarakat pekon serta yang disampaikan harus menggambarkan berbagai program prioritas yang akan dilaksanakan,” ujar Bupati.

Ia juga berharap, agar hubungan kekerabatan yang berbasis pada nilai-nilai adat, tetap dijaga dalam keseluruhan proses Pilratin serentak kali ini. Yang diantaranya dapat ditunjukkan dengan sikap saling menghargai satu dengan yang lain.

“Saya percaya yang maju sebagai Calon Peratin adalah putra-putri terbaik di pekon tersebut, sehinggakalau ada yang kalah jangan sampai mengumpulkan massa untuk membuat keributan tetaplah lapang dada dan yang menang agar dapat merangkul mereka yang kalah untuk nantinya dapat bekerjasama dalam pelaksanaan pelayanan pemerintahan di pekon masing-masing,” tandasnya.

Hadir dalam Deklarasi tersebut diantaranya Anggota DPRD Pesibar, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, para Kepala OPD ejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Camat serta Calon Peratin dan para tamu undangan. (Ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed