oleh

Pemkab Pesibar Gelar Rakor Pemberlakuan PPKM Mikro

Lintasberita.id – Menyikapi lonjakkan Pandemi Covid 19 yang akhir-akhir ini terjadi, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) menggelar Rapat Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah kabupaten setempat, bertempat di OR Batu Gughi Setdakab Pesibar, Rabu (28/7/2021)

Dalam arahannya, Bupati Pesibar menekankan kepada semua pihak terkait, untuk lebih bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab menaati ketentuan peraturan perundang-undangan terkait penanggulangan Covid-19.

Dia menegaskan untuk terus mengantisipasi dalam pencegahan Covid-19 harus terus mengikuti anjuran Pemerintah yaitu dengan cara Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kepada seluruh Camat dan Peratin serta semua lapisan masyarakat untuk terus menjaga jarak dan memakai masker,” kata Agus Istiqlal.

Kemudian arahan dilanjutkan oleh Dandim 0422 Letkol Czi Beni Setiawan S.TM selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 menyampaikan, agar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

“Kita harus lebih mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid+19 mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan terlebih dahulu,” ujarnya.

Adir dalam rapat tersebut Ketua Tim Satgas Covid-19, Dandim 0422 LB, Sekretaris Satgas Covid-19, unsur Forkopimda Lambar dan Pesibar, para Kepala OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Pesibar. (Ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed