oleh

Pemkab Pesibar Gelar Upacara Paripurna Bulanan Perdana 2021

Lintasberita.id- Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggelar Upacara Paripurna Bulanan Perdana tahun 2021, di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, Senin (18/1/2021).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Sekdakab Pesibar N.Lingga Kusuma dan diikuti seluruh Kepala OPD Pesibar, Perwakilan Forkopimda Lambar-Pesibar beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda mengajak semua yang bertugas pada Instansi Vertikal maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemkab Pesibar untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin responsif dan memuaskan, sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari kabupaten-kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita semua menyadari bahwa, adanya wabah Covid-19 ini telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap program kinerja Pemkab Pesibar. Dan untuk mengatasi hal tersebut, Presiden RI telah memberikan himbauan bahwa Indonesia telah memasuki tatanan hidup baru (new normal) di semua sektor. Maka dari itu, kita perlu mencermati perkembangan situasi diwilayah kita untuk mulai menerapkan new normal itu,” kata Lingga dalam sabutannya.

Penerapan tersebut, lanjut dia, dimaksudkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak mengendurkan kinerja pemerintahan, akan tetapi semakin meningkatkan koordinasi, saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini agar tetap produktif.

“Perlu diingat, bahwa pancasila sebagai ideologi dan dasar negara telah teruji sebagai pemersatu bangsa sekaligus mengangkat bangsa kita sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Selain itu, pancasila memiliki nilai-nilai luhur yang harus diamalkan dan dipahami oleh setiap warga negara indonesia terutama pada pribadi anak (siswa-siswi) calon generasi penerus bangsa agar tumbuh menjadi pribadi yang bijaksana dan siap menghadapi tantangan persaingan melalui inovasi hasil kreatifitas, baik hard skill dan soft skill-nya,” tandasnya. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed