Daerah

Pemkab Pesibar Latih Para Calon Paskibraka

foto: eko

Pesisir Barat, Lintasberita- Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH. MH, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kabupaten setempat, menghadiri acara pembukaan pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesibar tahun 2018, di Hotel Kurma, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, kabupaten setempat, Kamis (2/8).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), beserta jajarannya yang telah melakukan rekrutmen dan seleksi calon Paskibraka tahun 2018.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bendera pusaka pertama kali dinaikkan oleh para pejuang negara Republik Indonesia pada hari proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tangga 17 Agustus 1945. Bendera dinaikkan pada tiang bambu oleh Paskibraka dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” secara bersama-sama,” ujarnya.

Masih menurut Agus, Paskibraka dengan tugas utamanya adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka di tiga tempat yakni, tingkat kabupaten/kota (kantor bupati/wali kota), tingkat propinsi (kantor gubernur) dan tingkat nasional (istana negara).

“Mereka yang nantinya mampu melanjutkan kepemimpinan bangsa ini tak lain adalah para pemuda-pemudi yang cerdas, terampil, berbudi pekerti yang luhur, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat jasmani dan rohani, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, rukun satu sama lain serta memiliki semangat mengabdi pada bangsa, negara dan masyarakat,” sambungnya.

Agus berharap, seluruh pemuda-pemudi agar bersungguh-sunguh dalam belajar dan dibutuhkan niat, tekat, semangat dan kerja keras yang tinggi serta keuletan dan ketekunan.

“Hanya di tangan orang-orang yang cerdas, bersemangat dan berdedikasi yang tinggi yang dapat membawa perjalanan bangsa ini menuju masa depan yang lebih baik, aman, damai dan rakyatnya sejahtera,” pungkasnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Pesibar, Forkopimda Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Pesibar, Sekretaris Daerah, serta pejabat di lingkungan Pemkab Pesibar, pemuda-pemudi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan calon Paskibraka Kabupeten Pesibar. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

74 − 72 =