oleh

Pemkab Pesibar Video Conference Bersama Mendagri dan Menkeu

Lintasberita.id- Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat melakukan Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan, membahas tentang rapat percepatan penyesuain anggaran dan belanja daerah tahun 2020 dalam penanganan Covid-19, di Or Batu Gukhi, Jum’at (17/4/20).

Adapun pembahasan terkait tata cara Refocusing dan Realokasi pada APBD tahun anggaran 2020 menindaklanjuti surat keputusan bersama Mendagri dan Menkeu No 119/2813 /SJ dan No 177/KMK. 07/2020 tanggal 9 April 2020.

Mendagri menghimbau, kepada pemerintah daerah untuk menjaga kondisi ketahanan pangan di daerahnya masing- masing dengan strategi selain bertujuan memutus rantai Covid 19 dan mengutamakan kesehatan publik bersamaan menjaga ketahanan pangan dan kesetabilan ekonomi.

Sementara itu, Menkeu mengatakan terkait Refocusing dan Realokasi dana APBD untuk kebutuhan mencegah penyebaran Covid-19 dengan memprioritaskan anggaran yang belum digunakan untuk difokuskan pada penanggulangan Wabah Covid-19.

Hadir dalam Vidcon tersebut diantaranya, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Sekdakab Pesisir Barat, Bappenda, Asissten III, Kadis Kominfo, Kepala BPKAD, dan Kadiskes. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed