Daerah Tanggamus

Pemkab Tanggamus Komitmen Lakukan Pemerataan Pembangunan

(foto: istimewa)
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani.

Lintasberita.id- Pemerintah Kabupaten Tanggamus berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan baik itu fisik maupun non fisik di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus. Sejumlah dana miliaran pun siap digelontorkan dari APBD untuk pembangunan fisik tersebut.

Salah satu kecamatan yang mendapat gelontoran dana miliaran tersebut adalah Kecamatan Gisting. Tahun ini kecamatan yang dipimpin oleh seorang perempuan tersebut bakal mendapatkan anggaran sebesar Rp12,7 miliar. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani saat melakukan Safari Ramadhan di Dusun I Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting belum lama ini.

Dana Rp12, 7 tersebut nantinya dipergunakan untuk proyek infrastruktur diantaranya, pembangunan rumah dinas camat Gisting, rehabilitasi ruang kelas beserta perabotan TK Negeri dan SDN 2 Gisting Atas, rehabilitasi ruang kelas SDN 1 Sukabanjar, lalu peningkatan jaringan fasilitas air bersih di Dusun II B Pekon Purwodadi, pembangunan Jembatan Way Pering 1 dan masih banyak lagi.

“Mohon doanya agar semuanya dapat berjalan lancar. Semoga kita tetap solid dalam membangun Kabupaten Tanggamus yang lebih maju lagi kedepannya,” ujarnya.

Selain memberikan kabar seputar pembangunan di Kecamatan Gisting, dalam kesempatan tersebut bupati juga memberikan bantuan ke Masjid Al-Hikmah Pekon Purwodadi senilai Rp20 Juta, bantuan bagi tiga musholla sebesar Rp5 Juta per musholla dan bantuan kepada anak yatim sebanyak 20 anak masing-masing anak menerima Rp200 ribu/orang.

Dijelaskan Bupati, bahwa kegiatan Safari Ramadan ini bukan kegiatan seremoni tahunan semata, melainkan untuk menjalin hubungan silaturahim, juga menjadi momentum bagi Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk menunjukkan bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Gisting.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak umat muslim di Kecamatan Gisting untuk mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah seperti kegiatan yang bernilai ibadah seperti solawat, tilawah, menyantuni anak yatim, sampai hal-hal sederhana yang dapat menahan amarah.

Sementara, Kepala Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting, Pardi memanfatkan betul kehadiran bupati, ia mewakili masyarakat Purwodadi meminta kepada pemkab Tanggamus dapat memperhatikan kendala dipekon Purwodadi, seperti bantuan untuk perbaikan jalan dan bantuan untuk pembangunan masjid.

Turut mendampingi Bupati dalam Safari Ramadhan, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, Kapolres Tanggamus yang diwakili Kabag Humas, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Kepala OPD, Camat Gisting Purwanti, Uspika Gisting , kepala pekon se – Kecamatan Gisting, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pengurus Masjid Al-Hikmah Pekon Purwodadi, serta warga masyarakat pekon Purwodadi Kecamatan Gisting. (*)

Add Comment

Click here to post a comment

− 1 = 2

Lintas Berita di Twitter