Daerah

Pemkab Tuba Tambah Jumlah Bidan Desa

Tulangbawang, Lintasberita- Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang akan semakin meningkatkan sarana dan prasarana khususnya di bidang kesehatan, yang ada di Kecamatan Rawa Jitu Selatan dan Rawa Jitu Timur.

Salah satunya, penambahan bidan desa yang segera akan ditingkatkan, mengingat minimnya sarana dan prasarana di bidang kesehatan yang di dua kecamatan tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti usai acara. Ia mengatakan, ke depan peningkatan sarana dan prasarana akan segera di tingkatkan, salah satunya dengan penambahan bidan desa, mengingat sarana kesehatan yang ada di Kecamatan Rawa Jitu Selatan dan Rawa Jitu Timur, masih sangat minim.

“Penambahan bidan desa kelak bertujuan mengurangi jumlah kematian anak, meningkatkan kesehatan maternal (kesehatan ibu), meningkatkan cakupan persalinan yang ditolong oleh tenaga kesehatan terlatih dan angka kurang gizi pada balita dapat diminimalisir,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan, khususnya di Kecamatan Rawa Jitu Timur untuk terus menjaga rasa persaudaraan diantara sesama, sehingga pemasalahan yang dahulu pernah menjadi konflik yaitu tentang permasalahan tapal batas dapat diselesaikan dengan kepala dingin.

“Jadilah warga Tulangbawang, khususnya warga Kecamata Rawa Jitu Timur dan Rawa Jitu Selatan yang cerdas sehingga tidak mudah untuk terprovokasi dengan permasalahan-permasalahan yang belum jelas ujung pangkalnya,” tandasnya. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 16 = 25