Ruwa Jurai

Pemkot Buka Pencanangan Kampanye Imunisasi CR

foto: us

Bandar Lampung, Lintasberita- Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Badri Tamam, mewakili Walikota Bandarlampung dan didampingi oleh ketua PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Dr. Erwin Rusli membuka kegiatan pencanangan kampanye imunisasi campak rubella, acara digelar di SD Al Kautsar, Rabu (1/8) pagi.

Sekretaris Kota Bandarlampung, Badri Tamam mengungkapkan bahwa pencanangan pelaksanaan kampanye imunisasi campak rubella di Kota Bandarlampung pada bulan Agustus dan September 2018 adalah upaya mempercepat pencapaian eliminasi campak rubella 2020. “Kami berharap anak-anak Indonesia, Bandarlampung khususnya, biasa sehat kuat cerdas karena inikan memberikan ketahanan tubuh,” ungkap Badri.

Badri menjelaskan, bahwa imunisasi ini merupakan gerakan masif dari seluruh daerah sampai ke tingkat bawah. Seperti Posyandu, Puskesmas, dan PAUD. “Semua berperan disini, harapan kita tidak ada anak-anak yang tidak tersentuh dengan imunisasi ini, karena pangkal sehat itu penting bagi pertumbuhan anak,” kata dia.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Dr. Erwin Rusli menjelaskan bahwa melalui imunisasi yang mengarah pada anak berusia 9 bulan hingga 15 tahun ini, pemerintah kota Bandarlampung menargetkan 256.965 tersentuh oleh program tersebut. “Agustus ini, kita mendatangi seluruh sekolah, dan pada bulan September kita beri pelayanan di Puskesmas, Puskeskel, rumah sakit, dan semua fasilitas kesehatan lainnya,” terangnya.

Diketahui, ada 8 anak yang tidak diperbolehkan ikut imunisasi karena tidak diperbolehkan oleh orangtuanya. Menanggapi hal tersebut, Edwin Rusli mengatakan akan memberikan edukasi bagi orangtua yang melarang anaknya untuk diimunisasi.

“Kita harus tahu dulu alasannya apa. Kalau alasan agama, kita sudah bekerjasama dengan pemuka agama untuk menjelaskan, kalau kesehatan jadi alasan, kita bawa dokter anak untuk menjelaskan,” pungkasnya. (us)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

4 + 5 =