oleh

Pemkot Metro Lakukan SNARS RSUD Jend Ahmad Yani

lintasberita.id- Pemerintah Kota Metro melakukan Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 di Aula Diklat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend Ahmad Yani Metro, Selasa (29/10/2019).

Direktur RSUD Jend Ahmad Yani Trestyawati dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan SNARS ini dilakukan sesuai dengan UU No 44 Tahun 2019 dalam pasal 40 ayat 1 tentang upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit yang wajib dilakukan secara berkala minimal 3 tahun sekali.

“Adapun tujuan dilakukannya SNARS pada RSUD Jend Ahmad Yani, agar RSUD semakin maju dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Kota Metro. RSUD Jend Ahmad Yani sebagai Rumah Sakit rujukan Regional 2 kelas B diharapkan dapat mempertahankan mutu pelayanan rumah sakit yang berstandar nasional dan mempertahankan status Paripurna serta menjadi rumah sakit pendidikan di tahun 2020,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan akreditasi SNARS di RSUD Jend Ahmad Yani Metro.

“Dengan adanya kegiatan akreditasi ini, diharapkan dapat meningkatan mutu serta program yang disusun secara objektif dan sistematik, berfungsi untuk memantau, menilai terhadap berbagai pelayanan yang ada serta memecahkan berbagai masalah kesehatan masyarakat Kota Metro,” kata dia.

Di akhir sambutannya, Walikota Ahmad Pairin juga berpesan Kepada Direktur RSUD Jend Ahmad Yani dan Kadis Kesehatan Kota Metro untuk mendukung sepenuhnya kegiatan SNARS, dengan memberikan data-data dan informasi yang lengkap dan lugas terkait dengan pelaksanaan kegiatan akreditasi.

Kegiatan survei akreditasi SNARS Edisi 1 ini dihadiri oleh Tim Survei Akreditasi SNARS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Direktur RSUD Jend Ahmad Yani, serta para dokter dan pegawai RSUD Jend Ahmad Yani. Kegiatan SNARS Edisi 1 ini akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 29 Oktober sampai dengan 1 November 2019. (Gina)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed