oleh

Pemkot Metro Peringati Hari Pahlawan Dengan Ziarah Makam Pahlawan

lintasberita.id- Pemerintah Kota Metro kembali menggelar Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan yang ke-74 yang diadakan di Lapangan Samber Metro, Minggu (10 /11/2019).

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia, selain itu dengan Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” ungkapnya.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, serta tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

“Dengan adanya Peringatan Hari Pahlawan diharapkan masyarakat akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan Bung Karno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Kiranya dengan ungkapan Bung Karno ini kita dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” timpalnya.

Diakhir sambutannya, Walikota Achmad Pairin menyampaikan apresiasi yang sangat besar terhadap para pelajar, Aparatur Sipil Negara, serta seluruh peserta yang telah hadir dan mengikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan.

Upacara ini turut dihadiri Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Forkopimda Metro, Ketua PKK, Kepala OPD se-Kota Metro, Kapolres Metro, dan Seluruh Peserta Upacara. Seusai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara. (Gina)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed