Ruwa Jurai

Pemkot Segera Perbaiki Jembatan Gantung Pulau Pasaran

foto: usi

Bandar Lampung, Lintasberita- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana akan memperbaiki jembatan gantung Pulau Pasaran yang terputus. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Kota Bandar Lampung Badri Tamam, seusai menghadiri apel mingguan dan halal bihalal di lingkungan Pemkot, Kamis (21/6).

Sekda Kota Bandar Lampung, Badri Tamam mengungkapkan bahwa jembatan Pulau Pasaran dibangun pada masa kepemimpinan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP.

“Dibangun sekitar 4-5 tahun yang lalu, karena sebelumnya tidak ada akses menuju Pulau Pasaran,” ungkapnya.

Badri menerangkan, bahwa pada saat itu dana pembangunan jembatan bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Dana bersumber dari bantuan Pemprov Lampung. Karena sifatnya bantuan, maka harus disesuaikan dengan kondisi keuangan pemprov,” terangnya.

Badri berjanji, Pemkot Bandarlampung akan segera memperbaiki dan mengganti struktur jembatan dengan lebih kokoh.

“Akan kami cek bersama Dinas Pekerjaan Umum dan langsung diperbaiki jembatan itu, jika hari ini PU tidak sibuk, maka hari ini juga kami akan turun ke lapangan, untuk mengecek dan segera diperbaiki,” pungkasnya.

Diketahui, jembatan satu-satunya yang menghubungkan Kota Karang dan Pulau Pasaran jebol sepanjang 70 sentimeter dengan lebar 2 meter pada lebaran kedua. Sebelum jebol, jembatan tersebut sudah amblas dan retak selebar 2 meter. (usi)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

21 + = 24