oleh

Pemutusan Akses Jalan Penghubung Dusun, Perangkat Desa Lumbirejo Tak Tau

Lintasberita.id- Sejumlah warga mengeluhkan pemutusan akses jalan penghubung antar dusun di Desa Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran menggunakan alat berat jenis ‘Exavator’.

Menurut warga, akibat putusnya jalan tersebut mereka mengalami kesulitan untuk beraktifitas.

“Petani kan mau panen (Jagung) mau lewat mana nantinya,” kata Narmi salah satu warga Dusun Klenong Desa Lumbirejo.

Anehnya, pihak desa tidak mengetahui pihak yang melakukan pemutusan jalan yang di bangun Tahun 2016 oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Rido, salah satu perangkat Desa Lumbirejo mengatakan bahwa pihak desa tidak mengetahui siapa yang memutus jalan tersebut.

“Kalau menurut saya soal jalan yang putus pada pihak desa tidak tahu menahu, karena saat saya dateng dengan pamong sampai sana jalan sudah putus dan ada alat berat exavator. nah exavator dari mana saya tidak tau juga,” kata Rido, Selasa (21/7/2020) saat di temui di kantor desa.

Namun Rido mengaku dirinya mendengar alat exavator tersebut sedang ada proyek peremajaan kelapa sawit di sekitar lokasi.

“Yang saya denger sih di situ ada proyek peremajaan kelapa sawit untuk lahannya milik warga Lumbirejo ada dan warga Roworejo juga ada dan kalau gak salah ketua kelompoknya pak Sugiono Kades Roworejo,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pihak desa berencana akan melaporkan hal tersebut ke Pemda Pesawaran.

“Ya untuk menyikapi soal ini kami berencana akan mengumpulkan perangkat desa BPD dan pak Kades untuk bermusyawarah soalnya warga sudah mengeluh dan kalau di bebankan ke desa biayanya terlalu besar makanya kita mau ke Pemda untuk membantu persoalan ini,” tambahnya. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed