Daerah

Penampakan Trotoar Jalan H. Juanda Kota Agung Sekarang

Tanggamus, Lintasberita- Pemerintah Kabupaten Tanggamus, tampak cuek dengan kondisi trotoar yang ada di jalan protokolnya. Kondisi trotoar di Jalan Ir. H. Juanda, Kota Agung, kian hari kian memprihatinkan.
Trotoar yang terdapat di sepanjang Jalan Terbaya hingga Borobudur dipenuhi lubang.

Yani, salah seorang pejalan kaki mengeluhkan kondisi trotoar yang jika dilewati, ia harus meloncat dahulu, karena banyak terdapat lubang.

“Trotoar ini sudah tidak ramah lagi untuk pejalan kaki. Bukan hanya satu dua lubang saja, sangat banyak jika kita ingin menghitungnya,” keluh Yani, saat bertemu Bongkar Post di lokasi tersebut, Kamis (22/2).

Dikatakan Yani, kondisi ini sudah lama terjadi, tetapi hingga saat ini belum juga mendapat perhatian dari dinas terkait, yaitu Dinas Pekerjaan Umum di kabupaten setempat.

“Jika ingin menghitung, mungkin lebih dari 10 lubang yang terdapat di sepanjang 1 kilometer jalan ini. Kami khawatir lupa akan lubang ini dan terperosok,” kata dia.

Bahkan, sambungnya, bukan satu dua orang saja yang pernah terperosok ke lubang – lubang ini. “Khawatirnya lagi, jika anak sekolah melewati jalan ini,” tukasnya.

Dari pantauan, terlihat lubang menganga, lebar dengan kedalaman yang bervariasi, antara 1 – 2 meter. Selain itu, kondisi trotoar juga sudah tidak berpaving block lagi.

Trotoar di Kota Agung, khususnya di Jalan Terbaya Borobudur ini, jangankan digunakan untuk para kaum difabel (cacat fisik), untuk pejalan kaki normal pun harus ekstra hati – hati.

Pemerintah daerah diharapkan bisa segera memperbaiki kondisi trotoar yang ada di Jalan Ir. H. Juanda, yang kian hari kian memprihatinkan. (rdi)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

70 − 61 =