oleh

Pengadilan Negeri Tanjungkarang Upayakan Tekan Penyebaran Virus Corona

Lintasberita.id- Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang terus berupaya menekan penyebaran Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih di kenal Covid-19 dilingkungan Pengadilan setempat.

Upaya yang digalakan Pengadilan Negeri yang mendapat penghargaan pelayanan terbaik di Indonesia ini, seperti di setiap akses jalan jalan masuk di sediakan Handsanitizer, pemeriksaan suhu badan oleh satpam dan sebelum masuk ke gedung Pengadilan pengunjung di wajibkan masuk kedalam bilik sterilisasi (Disinfection Chamber).

Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang Timur Pradoko, SH. MH., mengatakan, bahwa Pengadilan merupakan salah satu tempat yang selalu di datangi oleh banyak orang, dan bukan hanya orang yang berasal dari Lampung saja, melainkan dari berbagai daerah.

“Jadi bisa dikatakan disini tempat yang memungkinkan terjadi penularan, maka dari itu Pengadilan Negeri Tanjungkarang melakukan berbagai usaha dilakukan untuk memutus mata rantai dari virus Covid-19 ini,” ungkapnya.

Timur Pradoko menjelaskan, yang dilakukan Pengadilan salah satunya yakni bagi pengunjung yang akan masuk ke gedung Pengadilan dilakukan pengecekan suhu badan, dan kemudian harus masuk ke Disinfection Chamber atau alat untuk mensterilkan seluruh badan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Himpunan Pengusaha Laundry di Bandar Lampung, yang telah sukarela menyumbangkan Disinfection Chamber ini secara cuma- cuma kepada Instansi Pengadilan. Karena beliau- beliau menyadari bahwa Pengadilan ini sangat rawan penyebaran virus,” kata Timur Pradoko.

Timur Pradoko juga menjelaskan, meskipun alat Disinfection Chamber ini bayak berita di dunia maya dan media sisial penuh pro dan kontra. Namun, demi menjaga anggota dan masyarakat di Lampung ini agar tidak tertular, tetap kita berlakukan.

“Pengunjung sebelum masuk dan sebelum berinteraksi kita sterilkan. Petugas juga kita akan sterilkan masuk dan sebelum pulang, kita himbau harus menggunakan masker,” tutupnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed