oleh

Pengentasan Kemiskinan Jadi Topik Bahasan Coffee Morning

lintasberita.id- Guna menampung dan melaporkan beberapa permasalahan, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berharap di bentuk Call terpadu. Hal tersebut di sampaikannya saat menggelar acara Coffee Morning di Rest Area Km 37 Wates, Gadingrejo, Selasa (29/10/19).

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membahas yakni terkait pengentasan kemiskinan. Menurutnya, setelah mengikuti rapat bersama Wagub Lampung Hj.Chusnunia di kantor Pemprov Lampung belum lama ini, bahwa masalah pengentasan kemiskinan kedepan bukan lagi berdasarkan nama dan KK, tetapi berdasarkan NIK.

Selain itu, pengentasan kemiskinan juga bisa melalui jalur pendidikan, yakni berupa pemberian berupa beasiswa, namun secara terprogram. “Kalau di UT itu ada yang namanya bidik misi. Selain itu, provinsi juga masih menerima usulan dari Kabupaten-Kabupaten,” katanya.

Wabup juga meminta dibentuk Call Center Terpadu, yang bisa menampung dan melaporkan beberapa permasalahan dan bukan hanya satu bidang tertentu saja.

Terkait kemandirian pangan, ia meminta ASN bisa menjadi contoh dan pelopor, dan bisa dimulai dari kantor-kantor OPD. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed