oleh

Penggelapan Harrow Tracktor, Polres Tuba Terbitkan SPDP

lintasberita.id- Dugaan penggelapan atau Pencurian Dengan Pemberatan yang menjerat Budiyanto Mantan Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) nampaknya terus berkelanjutan. Bahkan saat ini Polres Tulangbawang melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

SPDP tersebut dengan Nomor : B/113/X/2019/Reskrim yang diserahkan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tulangbawang, terkait Dugaan Penggelapan Harrow Tracktor milik Kadarsyah STBR warga Tiyuh (Desa) Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kadarsyah STBR (Pelapor) mengatakan, laporan yang merugikan dirinya itu telah disampaikannya kepada Reskrim Polres Tulangbawang beberapa bulan lalu.

“Ini surat laporannya nomor : LP/177/VI/2019/Reskrim, 15 Oktober 2019, dan ini saya mendapatkan surat tembusan SPDP Satreskrim Polres Tulangbawang kepada Kajari Tulangbawang,” kata dia saat ditemui dikediamannya, Minggu (20/10/2019).

Kadarsyah STBR membacakan surat tembusan SPDP itu yang isinya, Penyidikan dilakukan sejak tanggal 15 Oktober 2019 atas dugaan tindak Pidana Pencurian Dalam Keluarga atau Pencurian Dengan Pemberatan atau Pencurian sebagai mana dimaksud dalam Pasal 367 KUHP atau Pasal 363 KUHP atau Pasal 362 KUHP.

“Terdapat dua orang yang terduga pelaku yang tercantum dalam SPDP Polres Tulangbawang ini yaitu, Rodi Hartono (40) dan Budiyanto (35) yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Tubaba,” kata Kadarsyah STBR.

Ia meyakini, bahwa bukti-bukti terkait kepemilikannya terhadap Harrow Tracktor tersebut sudah lengkap dan semua bukti itu telah diserahkan kepada Penyidik.

“Yang terakhir sudah saya serahkan juga Surat Pernyataan pak Andy Chandra Gunawan, pemilik awal Harrow Tracktor yang diberikan kepada saya sebagai pengganti uang pinjaman Pak Andy pada 5 Oktober 2014 dan bukti-bukti lain juga sudah dipegang oleh Penyidik di Reskrim Polres Tulangbawang,” tutur Kadarsyah STBR.

Untuk tembusan SPDP ini, imbuh Kadarsyah STBR, disampaikan kepada Kapolda Lampung, Dir Reskrimum Polda Lampung, Ketua Pengadilan Negeri Menggala, pelapor dan terlapor ditandatangani oleh Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP. Sandy Galih Putra,” paparnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP. Sandy Galih Putra membenarkan, jika pihaknya sedang menyidik perkara yang melibatkan mantan Anggota DPRD Kabupaten Tubaba (Budiyanto) itu. Hanya saja, ia belum bisa berkomentar banyak, namun ia berjanji untuk memberikan keterangan dikantornya pada Senin (21/10/2019) esok.

“Iya, untuk persoalan itu, besok (Senin) saja ngobrol di kantor,” ungkap singkat Kasat Reskrim Polres Tulangbawang. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed