Daerah

Pengurus Koni Tuba Masa Bhakti 2018-2022 Dilantik

Pelantikan Pengurus Koni Tuba Masa Bhakti 2018-2022. (foto: ris)

Tulangbawang, lintasberita.id- Sebanyak 44 orang anggota pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2018-2022 resmi dilantik Sekretaris Umum Koni Provinsi lampung Margono Tarmudji, yang mewakili Ketua Umum Koni provinsi lampung M Ridho Ficardho. Acara pelantikan berlangsung di gedung serba guna (GSG) menggala setempat, Rabu (9/10).

Hadir juga pada kesempatan itu, Bupati Tulangbawang Winarti, Kapolres Tulangbawang Raswanto Hadiwibowo, Dandim 0426/ TB Letkol. Kusfiandar Yusuf, Kajari Mengala Ansari, Kepala Kemenag Tulangbawang Budi Cipto Utomo dan perwakilan Lanud Pangeran M Bunyamin serta dihadiri para pejabat setempat dilingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang.

Sekretaris umum Koni Provinsi lampung Margono Tarmudji saat arahanya mengatakan, dalam hal ini Koni membina, bertangung jawab kepada para atlet yang sudah mempunyai prestasi untuk bertanding dikejuaraan tingkat daerah maupun Provinsi serta Nasional.

“Seperti kita ketahui di Tulangbawang sendiri, memiliki tempat sarana olahraga yang baik, seperti Gedung Olahraga (GOR), Stadion dan masih banyak tempat lainnya, maka dari itu dengan adanya fasilitas tempat yang cukup baik, saya berharap akan muncul bibit-bibit atlet di Tulangbawang, yang akan dapat mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang dan Provinsi Lampung di tingkat daerah, Provinsi maupun Nasional.” ungkap Margono.

Ia juga berharap kepada Pengurus Koni Kabupaten Tulangbawang agar dapat menjalin kerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah Tulangbawang, DPRD maupun, Perusahaan, agar kerjasama dalam membangun dunia olahraga dapat berjalan dengan baik kedepan.

Semwntara, Ketua Koni Tulangbawang Sofi’i Ansari saat sambutan mengatakan, bahwa para pengurus Koni yang ada di Tulangbawang ini ialah para penggiat olahraga, yang bersama-sama mempunyai niat untuk memajukan dunia olahraga kedepan menjadi lebih baik lagi.

“kami hanya mewakili masyarakat dan para pecinta olahraga di Tulangbawang, dan saya sendiri dipilih kawan-kawan untuk menjadi ketua dalam membantu memajukan dunia olahraga di Sai Bumi Nengah Nyappur ini,” terangnya.

Ia juga berharap kedepan, seluruh pihak SKPD yang berkaitan dan para pecinta olahraga, salah satunya para rekan media untuk bersama-sama membantu dalam membangun dunia olahraga yang ada di Tulangbawang.

Dikesempatan yang sama, Bupati Winarti dalam sambutannya berpesan, kepada seluruh pengurus Koni yang telah dilantik agar kiranya dapat sesegera mungkin bekerja menjalankan organisasi dengan mengedepankan program kerja sesuai dengan mekanisme.

“Mari bergotong royong membangun Tulangbawang dalam semua bidang olahraga. Bekerjalah yang bagus karena dunia olahraga benar-benar dunia sportif yang wajib kita ikuti, siapa berprestasi dia juaranya,”terangnya.

Lanjut Winarti, pengurus Koni harus menjadi penggeliat, untuk segera membuat program kerja terarah dan terukur, mengingat dunia olahraga adalah impian anak – anak kabupaten Tulangbawang. Tidak ada yang tidak senang dengan olahraga, jadi melalui Koni dapat memberi manfaat untuk masyarakat Tulangbawang, bahkan tidak perlu ambil atlit dari luar daerah.

“Tidak lupa juga saya minta setiap Kecamatan bergerak, melakukan event yang bermanfaat untuk pemuda, karena itulah sesungguhnya hiburan yang kita tunggu-tunggu, kita bangun sportifitas yang tinggi. Fokuskan pada satu titik, tidak ada tunggangan yang lainnya, maka jangan sekali kali kita berhianat, mari kita berkarya tanpa perbedaan, di Koni bagaimana kita bermanfaat bergerak melayani warga, bertanggung jawab untuk Kabupaten Tulangbawang,” bebernya.

Seperti diketahui kepengurusan Koni Kabupaten Tulangbawang dinahkodai oleh Sopi’i Ashari masa kepengurusan 2018-2022, maka dari itu, Margono berharap, para pengurus yang dilantik dapat mengemban amanah, selain dari itu pengurus Koni juga dituntut mampu menjadi pemersatu bangsa melalui bidang olahraga. (Can/Ris)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

19 − 14 =