Headline

Percepatan E-Court, Dirjen Badilum MA RI Sambangi Pengadilan Tanjungkarang

Dirjen Badilum saat melihat pintu masuk Pengadilan. (foto: esam)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung RI, Herri Swantoro bersama seluruh Kepala Pengadilan Tinggi melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjungkarang, Bandar Lampung. Rabu, (21/11/2018).

Menurut Herri Swantoro, Ia bersama rombongan tidak hanya mengunjungi Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang saja, melaikan ke seluruh Pengadilan Negeri di seluruh Indonesia untuk percepatan E-Court.

“Kita datang untuk melakukan pembinaan dan konsolidasi seluruh ketua PT di Indonesia dalam rangka untuk percepatan e-Court. Saat ini peradilan umum sudah mencapai lebih dari 95 persen,” ungkapnya.

Herri Swantoro menambahkan, adanya e-Court guna memudahkan advokat untuk memasukkan gugatan secara online.

“Jadi semua advokat di seluruh Indonesia bisa langsung menggunakan e-Court itu. Kalau kita lihat di Pengadilan Negeri Tanjungkarang ini sudah bagus,” lanjutnya.

Selain itu, Ia juga melihat tempat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, untuk melihat perbandingan dengan Pengadilan Negeri yang ada di seluruh Indonesia.

“Kita juga mengajak studi banding Kepala Pengadilan Tinggi di seluruh Indonesia untuk melihat PTSP, sistem E-Court di masing-masing Pengadilan Negeri dan inovasi yang ada di setiap Pengadilan Negeri di Indonesia. Karena dari situ bisa menjadi bahan untuk sharing,” tungkasnya. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

12 + = 13