oleh

Peringati Hari Anak Nasional, Bunda Paud Pesibar Vicon Bersama Himapaudi Lampung

Lintasberita.id – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021, Bunda Paud Pesisir Barat (Pesibar) mengikuti Vicon yang digelar oleh HIMAPAUDI Provinsi Lampung, di kantor TP-PKK setempat, Jum’at (23/7/2021).

Dalam sambutannya, Septi Istiqlal menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada segenap panitia penyelenggara atas kerjasama dari semua pihak dalam upaya menyelenggarakan kegiatan hari ini.

“Anak usia dini merupakan masa usia yang paling peka, ada yang menyebutkan “Golden Age” yang tentunya butuh sekali responsasi pembekalan pendidikan yang diawali dari bimbingan orang tua mulai sejak dilahirkan, dan dilanjutkan secara bertahap dan berkelanjutan,” kata Septi.

Sejalan dengan bertambahnya usia, lanjutnya, anak semakin lama semakin berkembang, baik disegi usia maupun secara fisik. Hal ini tentu membutuhkan dukungan layanan pendidikan bukan hanya secara internal (dalam keluarga) tetapi perlu dukungan pendidkkan secara eksternal (diluar kontek keluarga) yang bisa difasilitasi oleh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

“Disinilah menjadi penting peranan lembaga Paud yang mempunyai tujuan untuk membentuk setiap kader bangsa agar nantinya akan memiliki kepribadian yang Agamais dan Nasionalis,” pungkasnya.

Hadir dalam Vicon tersebut diantaranya perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo serta Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Pesibar. (Ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed