oleh

Persiapan Puncak Hut Ke-74, Sat Brimob Polda Lampung Gandeng Muda -Mudi Papua

lintasberita.id- Belasan Mahasiswa dan Mahasiswi asal Papua yang menuntut ilmu di kota Bandar Lampung, ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hut Brimob Ke-74 yang akan dilaksanakan di Mako Brimob Polda Lampung pada 14 November 2019 mendatang.

Pemuda pemudi asal Papua tersebut, saat ini sedang menuntut ilmu di perguruan Tinggi yang ada di Bandar Lampung, yakni di Universitas Lampung (Unila) dan Sekolah Tinggi Theologi Agape (STTA) Lampung.

Salah satu Mahasiswa Fakultas Teknik Unila asal Sorong Papua Michael Maniburi mengatakan, bahwa dia bersama dengan rekan- rekannya saat ini hadir untuk melakukan persiapan dan gladibersih untuk pertunjukan tarian asal Papua yakni Tari Yospan dalam memeriahkan Hut Brimob Ke-74.

“Kita nanti akan membawakan tarian asal Papau yakni tari Yospan namanya, Tari Yospan merupakan kepanjangan dari yosim pancar, di daerah kami ini adalah tarian pergaulan yang sering dibawakan muda-mudi sebagai bentuk persahabatan, jadi nanti yang menari 9 orang terdiri dari 5 laki -laki dan 4 perempuan,” kata Mahasiswa Semester akhir itu.

Michael juga berharap, seperti halnya saat ini para pelajar asal Papua bisa berbaur akrab bersama dengan masyarakat dan para Personil Brimob, untuk kedepannya agar bisa lebih menyatukan anak -anak Papua dimanapun berada dan selalu memberikan perhatiannya.

“Kami yang di Bandar Lampung disekolahkan dari Pemerintah Daerah. Harapannya, sebagai Instansi negara, Brimob bisa lebih menyatukan kami anak -anak Papua, dalam artian kami dengan jumlah yang sedikit ini untuk lebih di perhatikan, kami juga tidak minta lebih hanya agar bisa merasa nyaman seperti tinggal seperti di rumah kami sendiri,” harapnya.

Selain menampilkan Tarian Yospan, para pemuda Papua ini juga akan berkolaborasi bersama- sama dengan Lampung Kids Choir (LKC) dan ibu -ibu Bhayangkari membawakan lagu Aku Papua. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed