oleh

PFI Lampung Kecam Keras Penembakan Jurnalis Di Siantar

Lintasberita.id – Kekerasan terhadap Jurnalis kembali terjadi, kali ini salah seorang pemilik media online di Sumatera Utara, Marasalem Harahap Alias Marsal (42) ditembak oleh orang tak dikenal hingga meregang nyawa saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Vita Insani Simalungun, Sabtu (19/6/2021) dini hari.

Atas kejadian tersebut, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung melalui ketua Arliyus Rahman mengutuk keras penembakan yang terjadi kepada Jurnalis tersebut, serta meminta kepada Organisasi Pers dan Dewan Pers Indonesia agar sama -sama mendorong pihak Kepolisian khususnya Polda Sumatra Utara untuk sesegera mungkin menangkap pelaku.

“Kita meminta Polda Sumut segera mengusut tuntas kasus pembunuhan terhadap Pimpinan Redaksi Lassernewstoday.com itu secara transparan, siapapun pelakunya harus ditindak tegas,” kata Arliyus.

“Keselamatan jiwa dan perlindungan hukum bagi insan pers merupakan tugas kita bersama, dalam menjaga demokrasi agar tetap hidup, sudah saatnya kita mengedepankan hal tersebut diatas kepentingan apapun,” tandasnya.

Marsal ditemukan warga dalam kondisi kritis di dalam mobil Datsun Go Panca berwarna putih plat BK 1921 WR miliknya yang terparkir di tengah jalan yang letaknya tak jauh dari kediaman korban, di Huta VII, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/06/2021) sekira pukul 23.30 WIB.

Keluarga kandung Marsal, Hasanudin Harahap saat dikonfirmasi di Rumah Sakit Vita Insani mengatakan, tidak mengetahui persis kejadian yang merenggut nyawa adiknya.

“Dapat informasi setelah ditelepon tetangganya, memberitahukan kondisi adik ada luka ditembak di kaki,” kata Hasanudin.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rahmat Ariwibowo, SIK saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Diketahui, Masal merupakan Bendahara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun Sumatera Utara. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed