Headline

Pilgub 2018, Pospera Lampung Lirik Dua Paslon

Bandar Lampung, Lintasberita- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pospera Lampung mulai memembidik pasangan calon Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur yang akan didukung dalam Pilgub Lampung pada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut terungkap dari hasil rapat kordinasi dan konsolidasi pengurus Pospera se-Provinsi Lampung, yang diadakan di Kantor DPD Pospera Lampung, di Jalan Soekarno – Hatta (depan RS Imanuel) Bandar Lampung, Minggu (10/3).

Ketua DPD Pospera Lampung Marsat Jaya mengatakan, dalam waktu dekat akan segera menentukan sikap dukungan politik kepada salah satu paslon, lantaran Pospera Lampung sudah mengkrucutkan dua dari empat pasang Calon yang bakal di dukung.

“Kami sedang mengkaji dan mendalami lebih lanjut atas kedua paslon tersebut, memilah dan memilih serta menilai paslon yang membawa perubahan bagi Provinsi Lampung dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Lampung melalui kinerja dan program kerja dari masing-masing paslon,” ungkap mantan aktivis 98 Forum Kota (Forkot) itu.

Saat ini, Lanjut Marsat. Pospera Lampung telah membentuk tim khusus yang dibentuk dari internal Pospera, yang terdiri dari unsur DPD dan DPC dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk menggodok dua pasangan calon yang sudah di bidik.

“Tunggu saja hasil akhirnya, kita tidak mau salah dalam memilih pemimpin, karena ini akan menentukan nasib Lampung dan rakyat Lampung lima tahun ke depan,” terang Marsat.

Rakor yang di hadiri kurang lebih 100 anggota itu, juga membahas beberapa program kerja ke depan sesuai hasil Rakernas Pospera di Medan, beberapa waktu lalu. Seperti terbentuknya LBH Pospera, yang bertugas mengadvokasi persoalan kerakyatan yang secara finansial tidak mampu. Kemudian adanya Umi Pospera, yang saat ini sudah terbentuk di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Kepengurusan Pospera saat ini sudah ada di 15 kabupaten/kota se-Lampung, dan sudah ada beberapa kabupaten yang memiliki kepengurusan hingga kecamatan dan desa masing-masing. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

47 − 39 =